POPTI Kota Bogor Ajak Warga Donorkan Darah Untuk Penyintas Thalassemia

BOGOR (KM) – Perhimpunan Orang Tua Penyintas Thalassemia Indonesia (POPTI) Kota Bogor kembali menggelar kegiatan donor darah bertajuk “Kantong Cinta Thalassemia” di area lapangan Sempur Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (31/7) mulai pukul 08:00 sampai dengan 12:00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, ketua harian POPTI Kota Bogor, Herna Yuniarti, mengajak warga Kota Bogor turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Kami dari POPTI Kota Bogor mengajak warga Kota Bogor untuk mendonorkan darahnya untuk penyitas thalassemia. Karena saat ini kurang lebih ada 530 pasien penyintas thalassemia di Kota dan Kabupaten Bogor, setetes darah anda sangat berharga bagi penyitas thalassaemia,” ujarnya.

Advertisement

Di tempat yang sama, koordinator kegiatan Edi Kuntoro (Kunto) menyatakan rasa syukur atas banyaknya masyarakat yang berkenan mendonorkan darahnya.

“Kami merasa bersyukur sekali atas banyaknya masyarakat yang berkenan mendonorkan darahnya, karena kegiatan ini kami tidak bekerja sama dengan komunitas mana pun, masyarakat atau warga Bogor yang sedang berkegiatan di lapangan Sempur saja,” ungkapnya.

“Lebih dari 60 calon pendonor yang mendaftar diri secara sukarela. Ini sangat luar biasa, saya mewakili orang tua penyintas thalassaemia mengucapkan terimakasih,” tutup Kunto.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: