IPSI Kota Bogor Gelar “Ziarah Akbar” di 2 Titik Petilasan Bogor Tengah

BOGOR (KM) – IPSI Kota Bogor kembali melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu ziarah akbar.

Dalam keterangannya kepada Kupasmerdeka.com, Yani Mulyana selaku penanggung jawab acara mengatakan bahwa di bulan Juli ini merupakan yang ke-3 kali pihaknya melaksanakan program kerja ziarah akbar ke makam atau petilasan.

“Bulan ini di 2 titik yaitu petilasan Eyang Suryakencana di Kelenteng Pankho Bio atau Vihara Mahabrahma Pulo Geulis Bogor Tengah, dan di makam Tubagus Abu Khair Jl. Ahmad Yani Tanah Sareal, Kota Bogor,” jelas Yana Mulyana.

Adapun kegiatan yang diikuti oleh segenap pengurus dan perwakilan IPSI Kota Bogor tersebut diawali dengan bersilahturahmi ke pengurus Kelenteng atau Vihara.

Advertisement

“Ziarah akbar menjadi salah satu program kerja IPSI Kota Bogor khususnya bidang seni budaya dengan tajuk Nyukcruk galur karuhun Ziara ka kasepuhan dan guru guru penca Kota Bogor,” terangnya.

Candra, perwakilan dari pengurus Kelenteng menyambut baik para pendekar silat kota Bogor yang ingin mengadakan do’a atau tawasulan.

“Kami menyambut baik para sesepuh dan pengurus IPSI Kota Bogor untuk mengadakan ziarah di tempat kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Candra juga menjelaskan sejarah singkat vihara atau kelenteng yang berada di Pulo Geulis Bogor Tengah, Kota Bogor.

Reporter: Ki Medi

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: