Manajemen Pasar Sentraland Parungpanjang Serahkan Bukti Kepemilikan IMB kepada Satpol PP

Pasar Sentraland, Parungpanjang, Bogor (dok. KM)
Pasar Sentraland, Parungpanjang, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengelola Pasar Sentraland, Parungpanjang, membantah tudingan bahwa pihaknya tidak mampu menunjukkan izin mendirikan bangunan (IMB) kepada Satpol PP setempat, dan menerangkan bahwa IMB sudah dimiliki oleh Pasar Sentraland sejak Juni tahun lalu.

“Izin Mendirikan Bangunan proyek Pasar Sentraland sudah terbit berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor tertanggal 12 Juni 2020, dan terhadap undangan klarifikasi dari Camat Kecamatan Parung Panjang, pada hari ini, Rabu tanggal 13 Januari 2021, kami telah menunjukkan secara langsung IMB Pasar Sentraland kepada Satpol PP Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor dan diterima oleh Bapak Said Hidayat,” ujar Senior Legal Manager Pasar Sentraland, Satria, kepada KM dalam surat elektronik yang diterima redaksi sore ini 13/1.

Adapun menurut Satria, pihaknya sebelumnya tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut kepada pihak Kecamatan Parungpanjang lantaran manajemen perusahaan induk dari Pasar Sentraland “menerapkan protokol kesehatan yang ketat”.

“Mengenai tidak ditunjukkan keberadaan IMB, dikarenakan semua dokumen tersimpan di kantor pusat dan dikarenakan pandemi covid-19, manajemen menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap pertemuan-pertemuan yang dilakukan secara langsung termasuk pengeluaran dokumen perusahaan,” jelas Satria.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Satpol PP Kecamatan Parungpanjang mengancam akan menyegel pasar modern tersebut apabila setelah panggilan ketiga pihak manajemen pasar tersebut masih tidak dapat memperlihatkan bukti kepemilikan IMB.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: