2 Kali Mangkir Panggilan, Satpol PP Desak Manajemen Pasar Modern Sentraland Parungpanjang Buktikan Keberadaan IMB Sesuai Klaim

Pasar Sentraland, Parungpanjang, Bogor (dok. KM)
Pasar Sentraland, Parungpanjang, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pasar Sentraland yang berlokasi di Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, yang dikembangkan dengan konsep modern dan higienis ternyata masih tersandung masalah perizinan di wilayahnya.

Tak disangka-sangka setelah semua unit atau tempat sudah habis terjual, ternyata pasar modern tersebut belum memberikan dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada pihak Satpol PP Kecamatan Parungpanjang.

Kepala Pasar Sentraland Parungpanjang, Marga, mengaku bahwa IMB “Sudah pasti ada,” apalagi semua unit atau tempatnya sudah terjual.

“Tidak mungkin pak kalau semua unit atau tempat sudah terjual IMB nya tidak ada, pasti semuanya ada,” ujar Marga melalui sambungan telepon dengan wartawan kupasmerdeka.com Rabu siang 6/1.

Marga menambahkan, IMB itu sudah ada yang mengurus, namun, saat diminta buktinya Marga enggan memberikan, dan hanya menerangkan bahwa soal legalitas disimpan oleh bagian legal kantor pusat di BSA Land Tangerang Selatan.

“Untuk IMB dan perizinan sudah ada yang urus, Ada pak, tapi soal legalitas di simpan oleh bagian legal kantor pusat, kalau untuk memberikan bukti saya tidak ada, kalau mau datang saja ke kantor BSA Land di Tangerang Selatan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Trantib (Ketentraman dan Ketertiban) Satpol PP Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor Dadang Kosasih mendesak jikalau pihak Pasar sudah memiliki IMB untuk segera dibawa ke Satpol PP Kecamatan Parungpanjang.

Advertisement

“Ya kita minta dibawa aja ke ke Kecamatan perizinannya,” tegas Dadang

Dadang menambahkan, dirinya akan membuat surat undangan ke Pasar Sentraland untuk yang ketiga kalinya hari Senin depan tanggal 11 Januari 2021. “Karena sudah 2 kali surat panggilan diberikan, pihak Pasar Sentraland enggan menghadap, dan jikalau masih belum bisa menghadap sesuai prosedur yang ada, Satpol PP Parungpanjang akan menutup sementara kegiatan tersebut sampai IMB nya diberikan,” ujarnya.

“Kalau ketiga kali tidak datang, Satpol PP akan tutup sementara menunggu surat IMB diberikan dan diselesaikan,” tandasnya.

Dadang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar dan konsumen untuk segera mengecek perizinan Pasar Sentraland.

“Intinya warga dan konsumen saya minta dicek perizinan pasar modern, sebab setiap adanya pembangunan usaha pasti memiliki izin,” imbau Dadang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor Subiantoro belum berhasil dimintai keterangan.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Manajemen Pasar Sentraland Parungpanjang Serahkan Bukti Kepemilikan IMB kepada Satpol PP – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: