Pemkab Lampura Jelaskan ke mana Anggaran Umroh dan Perjalanan Rohani Tahun 2019

Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansah (dok. KM)
Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansah (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Anggaran kegiatan di Bagian Kesejahteraan di Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2019 sebesar Rp3,5 miliar tak mampu terserap secara keseluruhan. Dana fantastis tersebut diperuntukkan kepada dua kegiatan penyediaan, meliputi perjalanan umroh dengan kuota 100 orang dengan pagu anggaran Rp2,7 miliar, serta kegiatan perjalanan rohani untuk 20 orang dengan pagu anggaran Rp800 juta.

Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansah mengungkapkan, keterbatasan anggaran pada tahun 2019 yang menyebabkan anggaran untuk dua kegiatan tersebut tak mampu terealisasi semua.

“Bagian Kesejahteraan hanya bisa merealisasikan satu kegiatan, yakni perjalanan umroh untuk 100 orang dengan pagu Rp2,7 miliar, itu pun baru dilaksanakan pada tahun 2020 lalu,” kata Bambang.

Advertisement

Menurut Bambang, keterbatasan anggaran pada tahun 2019 memaksa dirinya untuk tak merealisasikan kegiatan rohani dengan pagu Rp800 juta,
sementara untuk kegiatan pengadaan dan penyediaan alat kantor Rp1 miliar lebih telah terealisasi semua pada tahun 2020.

Terkait anggaran kegiatan 2021, Bambang menjelaskan, pihaknya tak menganggarkan untuk kegiatan perjalanan umroh dan rohani.

“Ya tahun ini kita tidak kegiatan, hanya ada kegiatan untuk safari Ramadhan, tablig akbar,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: