Janggal, Keterangan Hasil “Core Drill” Jalan Beton di Perum Griya Asri 2 Beda Antara Konsultan dan PPTK

Kondisi beton di Perum Griya Asri II Jalan Yudistira, RT05/23 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan (dok. KM)
Kondisi beton di Perum Griya Asri II Jalan Yudistira, RT05/23 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan (dok. KM)

BEKASI (KM) – Proyek betonisasi jalan yang dikerjakan kontraktor di Perumahan Griya Asri 2 Jalan Yudistira RT 05/23 Desa Sumber Jaya,  Kecamatan Tambun Selatan, kembali menjadi sorotan masyarakat lantaran kondisi proyek yang sudah mengalami keretakan itu telah di-core drill, sedangkan keterangan PPTK dan konsultan terhadap hasil proyek tersebut berbeda.

Konsultan pengawas kegiatan, Yosep, mengatakan bahwa dari hasil core drill, untuk hasil pekerjaan di Perumahan Griya Asri 2 tersebut, ada pemotongan ketebalan sebanyak 3 cm.

Ironisnya, Sawar selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), saat dihubungi melalui WhatsApp pada Kamis (31/10) menjelaskan bahwa pekerjaan hanya dipotong 1cm.

“Saya berdasarkan hasil di lapangan aja, kalau enggak tanya aja lasung ke konsultannya,” kelit Sawar.

Menilai pernyataan PPTK dan konsultan tidak singkron, aktivis dan ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) Yanto Purnomo pun geram. “Ini jelas sangat aneh, penjelasan PPTK dan Konsultan berbeda, apa memang diduga ingin melakukan pembohongan publik?” ujar Yanto.

“Seharusnya, peran konsultan pengawas serta PPTK saat di lapangan dipertanyakan. Pasalnya, selama ini, banyak sekali proyek yang hasilnya kurang berkualitas,” tegas Yanto.

“Untuk itu, pejabat penerima hasil pekerjaan (PPHP) harus sidak ke lapangan lakukan pengecekan, bila perlu core drill ulang,” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*