Proyek Miliaran Pemkot Bogor Diduga Kuat Dimenangkan Perusahaan Beralamat Fiktif

Proyek lift di lingkungan Pemkot Bogor berjalan kembali (dok. KM)
Proyek lift di lingkungan Pemkot Bogor berjalan kembali (dok. KM)

BOGOR (KM) – Perusahan CV. Ananda Azka Perkasa yang beralamat di Sindangbarang RT03 RW01 Kelurahan Sindangbarang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor yang menjadi pemenang beberapa tender proyek di Kota Bogor yang bernilai miliaran rupiah diduga kuat keberadaannya fiktif.

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor, perusahaan tersebut memenangkan tender proyek lift di lingkungan Balaikota Bogor senilai Rp 4 miliar lebih dan juga proyek Kolam Retensi Cibuluh yang bernilai Rp 8 miliar lebih.

Berdasarkan penelusuran kupasmerdeka.com di wilayah tersebut, tidak ditemui keberadaan perusahaan tersebut, sehingga diduga kuat perusahaan tersebut fiktif.

Seorang warga RW 01 Kelurahan Sindangbarang yang tidak berkenan disebut identitasnya bahkan mengaku tidak pernah mendengar, apalagi melihat aktivitas kerja sebuah kantor di wilayahnya.

“Ya tidak tahu adanya CV. Ananda Azka Perkasa tersebut di sekitar RW 01, mendengar apalagi melihat tidak pernah,” ungkapnya kepada KM, Minggu 1/9.

Hal senada disampaikan Ketua RW 01 Yoyon, yang juga mengaku tidak mengetahui adanya CV. Ananda Azka Perkasa di wilayahnya, dan tidak ada laporan atau data perusahaan tersebut.

“Ya tidak kenal dan tidak ada data di RW 01 sebuah perusahaan dengan nama CV. Ananda Azka Perkasa, jika ada pasti kan untuk mengurus izin domisili melalui RT dan RW,” jelas Yoyon.

Sementara perwakilan kontraktor pemenang tender proyek Kolam Retensi Cibuluh yang hadir saat sosialisasi beberapa waktu lalu tidak merespon awak media saat dimintai konfirmasi soal alamat dari perusahaan pemenang tender itu.

Sampai berita ini diturunkan, perwakilan kontraktor pemenang tender itu tidak menjawab dan merespon telepon awak media.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*