Dipanggil Dewan Pers Soal Pengaduan CV. Ananda Azka Perkasa, Pimred KM: “Peluang untuk Buka Tabir Proyek-proyek di Pemkot Bogor”

Dewan Pers (stock)
Dewan Pers (stock)

BOGOR (KM) – Dewan Pers telah melayangkan surat kepada Pimpinan Redaksi KupasMerdeka.com Hero Akbar untuk menghadiri “undangan penyelesaian pengaduan” pada Kamis 9 Januari 2020 mendatang. Adapun surat tersebut perihal pengaduan dari Direktur Utama CV. Azka Ananda Perkasa, Fajar Kurniawan, terkait pemberitaan di KM berjudul “Proyek Miliaran Pemkot Bogor Diduga Kuat Dimenangkan Perusahaan Beralamat Fiktif“.

Menyikapi hal tersebut Hero Akbar mengatakan bahwa panggilan tersebut merupakan “peluang” untuk menyampaikan bahwasanya ada dugaan konspirasi dalam proyek-proyek di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Dalam menyampaikan pemberitaan tentunya kami menyeimbangkan, sumber-sumber dan fakta yang ada, tidak serta merta asal pemberitaan saja kepada publik,” ungkap Hero, Sabtu 4/1.

“Banyak keganjilan yang menjadi bahan temuan kami, dari mencuatnya pemberitaan tersebut,” tambah pria yang akrab disapa Moses.

Moses menuturkan, perihal undangan dari Dewan Pers ini, menjadi peluang untuk menyampaikan bukti-bukti dari pemberitaan disampaikan.

“Dewan Pers pun nantinya, kami harapkan untuk bersama-sama membuka tabir dari keganjilan yang ada di proyek Pemkot Bogor tersebut,” tutur Moses.

Lebih lanjut Moses mengatakan, jangan sampai salah satu fungsi media, sebagai sosial kontrol, “harus kalah oleh kekuatan pengusaha dan oknum-oknum pemerintahan yang koruptif,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*