Kasus Cetak Sawah, Tim Pidsus Kejati Babel Geledah Distan Kabupaten Bangka

Aspidsus Kejati Babel, Ermawan (dok. KM)
Aspidsus Kejati Babel, Ermawan (dok. KM)

BANGKA (KM) – Baru saja melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kamis (16/8/2018) lalu, kini giliran kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bangka yang dilakukan penggeledahan oleh tim penyidik pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, Senin (20/8/2018).

Penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik pidsus Kejati Babel di kantor Dinas Pertanian Babel dan Dinas Pertanian Bangka ini terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek cetak sawah tahun 2016 dengan anggaran mencapai kurang lebih 140 miliar sumber dana APBN.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Roy Arland mengungkapkan, penggeledahan yang dilakukan penyidik Pidsus Kejati di dua tempat yakni kantor Distan Babel dan Distan Bangka merupakan bagian dari rangkaian penyidikan.

“Penggeledahan yang dilakukan penyidik Pidsus Kejati merupakan bagian dari penyidikan,” kata Roy kepada KM di ruang kerjanya, Senin (20/8/2018).

“Penyidik sedang bekerja maksimal guna menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek cetak sawah,” ungkap Roy.

Sementara itu, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Babel Eddy Ermawan melalui Kapala Seksi Penyididikan (Kasidik) Wilman Ernaldi membenarkan penggeledahan yang dilakukan penyidik hari ini (Senin (20/8/2018) di kantor Distan Kabupaten Bangka.

“Iya, hari ini penggeledahan di kantor Distan Kabupaten Bangka,” ujar Wilman melalui pesan WhatsApp.

Reporter: ROBI KARNITO, HERDIANTO
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*