Kasus Korupsi Cetak Sawah, Kejati Babel Geledah Kantor Kadis Pertanian

Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Bangka Belitung (dok. KM)
Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Bangka Belitung (dok. KM)

PANGKALPINANG, BABEL (KM) – Terkait kasus cetak sawah di Dinas Pertanian Provinsi Babel tahun 2016, kembali tim satuan khusus pemberantasan korupsi Kejaksaan Tinggi Bangka Belintung melakukan penggeledahan di ruang Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel dan ruang satker PSP (prasarana dan sarana penyuluhan) dan ruang bendahara.

Kamis 16/8 pagi, Kasi Penyidikan Kejati Babel Wilman E. memimpin penggeledahan di lokasi yang berlangsung tertutup.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel Toni Batubara dan kepala bidang PSP Asdianto tidak nampak sama sekali selama proses penggeledahan dilakukan. “Bapak kepala dinas sedang tidak ada di kantor mas,” ujar staff kepegawaian yang enggan disebut namanya.

Ketika dihubungi KM melalui telepon, Kasi Penerangan Hukum Kejati Babel Roy Arland menerangkan bahwa penggeledahan tersebut guna mencari dokumen tambahan untuk proses penyidikan yang tengah berlangsung.

“Membenarkan adanya kegiatan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Provinsi Babel, penggeledahan itu dilakukan untuk mencari dokumen tambahan, demi untuk penyidikan yang saat ini sedang diproses, terkait dengan dugaan kasus korupsi proyek cetak sawah tahun 2016,” ujar Roy singkat.

Reporter: Herdianto, Robi Karnito
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*