Donor Darah Hari Kartini di STIE ISM Disambut Antusias

TANGERANG (KM) – Kerjasama yang dijalin antara mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE ISM dengan Forum Komunikasi Dermawan Darah (FOKUSWANDA) Provinsi Banten serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, menghasilkan kegiatan berupa Aksi Donor Darah yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus, kemarin 20/4.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kartini di gedung kampus STIE ISM, Tangerang, Banten. Turut hadir dalam penyelenggaraan acara tersebut Kaprodi Manajemen STIE ISM Tonno Nathadiharja didampingi Waket Bidang Akademik STIE ISM Bobby Reza.

Dalam sambutannya, Tonno mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini memang sengaja diadakan dalam rangka meningkatkan kepedulian mahasiswa yang tergabung di BEM ikut peduli, “sesuai dengan cita-cita Ibu RA. Kartini.”

“Mari kita bersama berbuat baik untuk sesama,” ujar Tonno.

Antusiasme mahasiswa dan masyarakat dalam aksi donor darah yang baru kali pertama digelar ini nampak dari banyaknya yang mendaftar dalam kegiatan ini. Namun dari 175 orang yang mendaftar, ada sekitar 40% yang ditolak karena HB yang tidak memenuhi syarat yaitu di bawah 11 dan juga alasan lainnya sehingga mereka terpaksa harus pulang lagi.

Advertisement

“Memang antusias mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus sangat baik, terbukti dari semangat mereka untuk donor, namun demikian mereka terlebih dulu ikut test, mulai pemeriksaan tensi darah, HB dan wawancara,” terang Tonno.

“Insya Allah kegiatan BEM ini akan terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Tonno, yang sekaligus mempromosikan bahwa hadirnya Kampus STIE ISM memang bertujuan ingin mencerdaskan masyarakat kelas menengah ke bawah dengan biaya yang “sangat terjangkau namun mengedepankan mutu”.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*