Disdik Aceh Timur Bantah Lakukan Pungli Terhadap Guru

Saiful Basri, Kabag Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Timur (dok. KM)
Saiful Basri, Kabag Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Timur (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Kepala Bagian Dikmen yang menaungi SMA dan SMK di Dinas Pendidikan Aceh Timur Saiful Basri mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil “tindakan tegas” terhadap oknum bawahannya yang melakukan pungli, jika bisa dibuktikan secara hukum. Hal ini di sampaikan saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Kamis 19/4/2018.

“Sebagai atasan, kami tidak pernah menyuruh siapapun untuk melakukan praktik pungli, jika pun benar adanya, itu ulah oknum dan jika ada bukti silahkan laporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Saiful Basri yang menjabat sebagai Kabag Digmen Disdik Aceh Timur, Jumat 20/4.

Ia juga mengatakan bahwa apabila memang bisa dibuktikan secara hukum bahwa ada oknum yang melakukan pungli terhadap para guru, pihaknya sebagai pimpinan juga akan mengambil tindakan dan “mencabut kepercayaan” kepada si pelaku.

Advertisement

Saiful juga menyayangkan pernyataan guru SMA/ SMK yang mengatakan ada oknum Disdik Aceh Timur melakukan pungli. Yang menjdi pertanyaan baginya, kenapa baru sekarang diungkapkan, setelah sekolah tingkat SMA/ SMK di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

“Kenapa baru sekarang diungkapkan, jika memang sudah dari dulu terjadi pungli?” ujarnya.

Sebelumnya, KM juga mencoba meminta tanggapan kepada Hasdiana, yang disebut oleh salah seorang peserta aksi damai di gedung DPRK Aceh Timur sebagai terduga pelaku pungli.

“Saya tidak bisa menjawab apa-apa, karena hal ini harus saya tanya dulu kepada atasan,” jawabnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*