Renovasi Gedung MTs Alkautsar Depok Sudah 75%, Belum Ada Bantuan Dari Pihak Luar

Keterangan foto: Kamad MTs Al Kautsar Saat Diwawancarai Tim KM
Kamad MTs Al Kautsar Saat Diwawancarai Tim KM

DEPOK (KM) – Proses renovasi gedung sekolah MTs Alkautsar Depok terus berlangsung meski belum ada bantuan dana dari pihak instansi terkait maupun anggota Dewan. Renovasi ditargetkan rampung pada Juni 2018 nanti.

“Supaya Juli sudah bisa digunakan untuk tahun ajaran baru 2018,” ujar Shodik Murdiono, Kepala Madrasah MTS AlKautsar-Depok.

Beberapa waktu sebelumnya, redaksi Kupas Merdeka juga sempat menyoroti pengakuan Kamad MTS Alkautsar terkait sumber dana renovasi yang digunakan, dan ternyata sebagian besarnya adalah dari hasil menjaminkan SK & Ijazah dirinya dan beberapa rekan lainnya di sekolah.

Setelah hampir dua bulan, tim KM kembali menyambangi MTs Alkautsar dan langsung ditemui oleh Kepala Madrasah. Saat kembali diwawancarai, Sodik menyatakan bahwa renovasi terus dilanjutkan.

“Alhamdulillah sudah mencapai 75% dan murni dari dana sendiri belum ada bantuan dari pihak luar… mandiri dari lembaga pendidikan.”

Namun ia mengakui masih mencoba mencari dana bantuan lainnya supaya pembangunan bisa dirampungkan tepat pada waktunya.

“Ya saya tetap berharap kalau memang ada peluang-peluang bantuan dari yang lain. Namun kami tetap memberdayakan kemampuan yang ada sesuai AD/ART yayasan, kadang-kadang ada yang datang kasih bantuan berupa semen beberapa sak,” ungkapnya lebih lanjut.

Renovasi gedung utamanya dimaksudkan untuk penambahan 5 ruang kelas lagi guna persiapan masuknya peserta didik untuk tahun ajaran baru. Terkait penerimaan siswa baru, Sodik kembali mengatakan kalau kuota sudah terpenuhi. “Alhamdulillah sudah terisi semua, tahun ini hanya membuka 75 kuota, kalau yang daftar lebih dari 120 orang,” tandasnya.

Reporter: Sudrajat, Indra Falmigo
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*