“Front Santri Indonesia” Kukuhkan Kepengurusan Kabupaten Pasuruan

PASURUAN (KM) – Kepengurusan Front Santri Indonesia (FSI) Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2018-2023 dilantik di Perumahan Matahari Ledug Tretes Prigen Pasuruan, pada Sabtu 10/03/2018.

Ketua FSI Kabupaten Pasuruan terpilih Rosyid Jamil menjelaskan, “ini adalah momentum awal kebangkitan FSI di Kabupaten Pasuruan. Kita sudah mantapkan konsep dan program selama satu tahun kedepan,” jelasnya kepada awak media (10/03).

“Ya konsep pogram-program dan kegiatan berbasis santri, sudah kami mantapkan dalam satu tahun kedepan, karena itulah nilai dan citra yang kita perjuangkan sudah masuk dalam renstra (rencana strategis) ke depan,” sambungnya.

Rosyid menuturkan, “Kabupaten Pasuruan identik dengan ‘Kota Santri’ mengingat di daerah ini banyak pesantren dan pendidikan Islam yang penuh dinamika dan potensial, pesantren dan santri adalah aset yang berharga. Melihat semangat yang ada, maka FSI Kabupaten Pasuruan Jawa Timur bermaksud menjadi bagian untuk ikut serta membawa kehidupan religius dan dinamis.”

“Sementara ini kita fokus pada pemantapan eksistensi dalam sebulan dua bulan ini setelah itu kita ‘action’ pada pelatihan-pelatihan dan event yang bernuansa santri dan pesantren,” pungkasnya.

Adapun susunan pengurus FSI masa khidmat 2018-2023 adalah sebagai berikut : Rosyid Jamil (Ketua), Shobikh (Wakil Ketua), Wajid (Sekretaris), Zein Abidin Abidin (Bendahara). Sementara bidang-bidangnya adalah Muhammad Musa (Dakwah), Makmun Busyrol Karim (Pendidikan), Arif Hidayat (Harokah Santri), Muhammad Ghufron (Infokom) dan Nur Hasyim (Hubungan Lintas Pesantren).

Reporter: af
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*