Camat Beji Kukuhkan Pengurus FKMT Kelurahan Se-Kecamatan Beji

Tuti Santoso, Ketua Bidang Organisasi FKMT Kota Depok saat diwawancarai Kru KM (dok. KM)
Tuti Santoso, Ketua Bidang Organisasi FKMT Kota Depok saat diwawancarai Kru KM (dok. KM)

DEPOK (KM) – Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kota Depok kembali mengukuhkan kepengurusannya. Dan kali ini adalah pengukuhan pengurus untuk FKMT Kelurahan se-Kecamatan Beji yang dilakukan di aula Kecamatan Beji, Depok (14/3).

H. Ues Suryadi, Camat Beji, berkesempatan memimpin langsung prosesi pengukuhan pengurus FKMT tersebut dan disaksikan oleh masing-masing lurah yang berada di wilayah Kecamatan Beji. Nampak hadir Lurah Tanah Baru, Lurah Kukusan, Lurah Kemiri Muka, Lurah Beji, Lurah Beji Timur, Serta Ketua FKMT Pondok Cina.

Dalam sambutannya, Ues Suryadi menanyakan kembali kesiapan pengurus FKMT yang akan dikukuhkan tersebut. “Apakah sudah siap untuk dikukuhkan?” tanyanya dan langsung dijawab siap secara serentak oleh pengurus yang akan dikukuhkan tersebut.

Saat ini, ketua umum dari FKMT Kota Depok adalah Hj. Elly Farida yang juga merupakan istri dari Walikota Depok. FKMT mulai didirikan sejak tahun 2000 silam dan untuk kegiatan pertamanya berada di wilayah kecamatan Sukmajaya, Depok.

Camat Beji didampingi Lurah Se-Kecamatan Beji saat Pengukuhan Pengurus FKMT Periode 2018-2023 (dok. KM)

Camat Beji didampingi Lurah Se-Kecamatan Beji saat Pengukuhan Pengurus FKMT Periode 2018-2023 (dok. KM)

Tuti Santosa selaku Ketua Bidang Organisasi FKMT Kota Depok yang mewakili ketua umum menjelaskan bahwa kepengurusan sudah dibentuk di 63 kelurahan se-Kota Depok. “Insya Allah setelah pengukuhan ini akan segera dilakukan pelantikan serempak dengan pengurus lain yang belum dilantik karena memang sebagian sudah pernah dilantik bersamaan dengam pelantikan FKMT Kota Depok pada 2014 lalu oleh ketua umum bunda Hj. Elly Farida,” jelasnya saat diwawancarai.

Saat ditanya soal visi misi FKMT, ia menjelaskan, “mengenai visinya adalah untuk mewujudkan masyarakat Islam yang mandiri dan profesional serta mampu melaksanakan ajaran Islam secara kaffah berdasarkan Alquran dan Hadits,” jawabnya.

“Adapun misi dari FKMT ini ada 3 yaitu melaksanakan pembinaan keagamaan, dakwah, sosial, seni dan budaya dilingkungan majelis taklim, melaksanakan pembinaan teknis keorganisasian yang mengacu pada prinsip-prinsip yang efisien dalam penyelenggaraan majelis taklim, dan melakukan pemberdayaan yang berkaitan dengan ekonomi umat,” lanjutnya.

“Kami harap setelah ini tidak berhenti begitu saja tapi terus bergerak guna mewujudkan program kerja lima tahun kedepan, dan harapan kami dengan terbentuknya kepengurusan ini, FKMT bisa semakin tertata, semakin teratur dan terarah yang pada akhirnya bisa melahirkan majelis taklim yang mandiri dan profesional,” harap Tuti.

“Sikap saya dengan adanya FKMT ini merasa bersyukur dan sangat terbantu karena banyaknya majelis taklim diwilayah beji kini sudah ada wadahnya yaitu FKMT dan harapan saya tentunya ada sinergitas diantara kami dengan potensi yang ada pada mereka dan tentunya kami akan membantu agar kegiatan-kegiatan yang positif tersebut bisa terlaksana dengan baik,” jelas Camat Beji menutup sesi wawancara.

Reporter: Sudrajat, Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*