Balad Karya: “Dinilai Kredibel dan Kompeten, Elektabilitas HADIST Menguat”

Tim Balad Karya siap menangkan Paslon Dua (HADIST) Ade Yasin-Iwan Setiawan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor, periode 2018-2023, Rabu 28/03/2018.(dok. KM)
Tim Balad Karya siap menangkan Paslon Dua (HADIST) Ade Yasin-Iwan Setiawan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor, periode 2018-2023, Rabu 28/03/2018.(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut 2, Hj. Ade Yasin-H. Iwan Setiawan (HADIST) terus mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Menurut tim sukses HADIST, hal ini karena duet tokoh tersebut dianggap “kredibel, cakap dan kompeten untuk memimpin.”

“Alhamdulillah, masyarakat di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor telah menyatakan sikap untuk mendukung paslon HADIST menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018 – 2023,” kata Ebing, Sekretaris merangkap Humas ormas Balad Karya, organisasi non struktural Partai Golkar kepada wartawan, saat ditemui di Jalan Raya Bumi Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (28/3/2018).

Hal itu, tambah dia, dari hasil pendataan tim Balad Karya setiap mendatangi pelosok di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor. Tim ini diterjunkan pengurus Balad Karya ke tengah masyarakat untuk mencocokan dengan hasil survei lembaga profesional yang menyimpulkan keunggulan pasangan HADIST.

“Ini fakta dari hasil survai kami. Kebanyakan masyarakat mengiginkan paslon nomor urut 2 harus menjadi pemimpin Kabupaten Bogor periode 2018-2023 karena dinilai dekat dengan masyarakat dan dianggap mampu memimpin pemerintahan daerah berdasarkan visi misinya yang jelas dan terukur,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, masyarakat Rancabungur dari 7 Desa yakni Desa Bantarsari, Cimulang, Bantarjaya, Pasirgaok, Rancabungur, Mekarsari dan Desa Candali, meramaikan kampanye paslon HADIST di kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami bisa bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan para ulama, kiai, ustadz dan tokoh masyarakat dari 7 desa di Kecamatan Rancabungur, memberikan dukungan kepada HADIST,” ujar Taswin, tokoh masyarakat Rancabungur.

Menurut Taswin, paslon HADIST “sangat dinanti” oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Karena masyarakat masih rindu pemimpin seperti Rahmat Yasin yang bisa memajukan Kabupaten Bogor lebih maju lagi,” kata Taswin.

“Yakin 100 persen tokoh se-Kecamatan Rancabungur siap dukung Ade Yasin dan Iwan Setiawan dalam Pilkada 2018, dan saya berharap dengan kepemimpin beliau kabupaten bogor lebih maju,” beber pengusaha senior yang juga sesepuh ormas AMS ini.

Sementara itu, Ridwan, salah seorang aktivis mahasiswa UIKA juga menyatakan sikap untuk mendukung dan siap memenangkan Pilkada 2018 bersama Ade Yasin-Iwan Setiawan yang dinilainya “kompeten” sehingga bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

“HADIST didukung dari empat partai yakni Gerindra, PPP, PKB dan PBB terus mendapatkan dukungan serta doa dari masyarakat se-Kabupaten Bogor. Saya mengajak masyarakat Bumi Tegar Beriman agar dapat membuka mata lebar dan mencerna bahwa paslon dua, akan meneruskan pembangunan yang masih tertunda,” pintanya.

Terkait hal itu, Ade Yasin sangat menyambut baik dukungan yang diberikan kepada pasangan HADIST. Menurut Ketua DPW PPP Jabar ini, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak bisa terlepas dengan ulama dan para tokoh serta masyarakat Kabupaten Bogor.

Reporter: Deva/Jamil
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*