Camat Bathin Solapan Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mujahidin, Sayangkan Tidak Hadirnya Pemdes Simpang Padang

Seusai peletakan batu pertama Masjid Al Mujahidin, Duri, Camat Bathin Solapan Amiruddin berjabat tangan dengan panitia pembangunan (dok. KM)
Seusai peletakan batu pertama Masjid Al Mujahidin, Duri, Camat Bathin Solapan Amiruddin berjabat tangan dengan panitia pembangunan (dok. KM)

RIAU (KM) – Warga masyrakat di RT 07/01, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Riau, melaksanakan kegiatan rangkaian pembangunan Masjid Al-Mujahidin di atas lahan seluas 1.700 meter persegi yang dibangun mengandalkan swadaya masyarakat.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan oleh Camat Bathin Solapan, Amirudin.

“Hendaknya warga masyarakat beserta panitia pembangunan harus saling bahu-membahu bersinergi untuk tercapai keinginan bersama dalam menyelesaikan pembangunan rumah ibadah tersebut,” kata Camat.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat medukung program kegiatan pembangunan tempat ibadah ini. Kami selalu siap untuk membantu segala kebutuhan administrasi demi tercapai percepatan pembangunan masjid ini,” ujarnya, Senin (26/3/2018).

Dia mengungkapkan bahwa dirinya “sedikit kecewa” dengan aparatur Desa Simpang Padang karena “tidak menghargai” dan tidak menghadiri undangan masyarakat di acara tersebut.

Namun, Camat Bathin Solapan ini mengimbau kepada seluruh warga desa untuk tidak berkecil hati dengan ketidakhadiran aparatur desa.

“Kita harus beranggapan yang positif dalam hal ini, apalagi aktivitas kegiatan kita ini adalah sebuah perbuatan amalan sehingga kita harus tulus dan ikhlas hati kita bersama dalam menjalankannya,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana pembangunan masjid tersebut, Ustad M. Soim mengucapkan “ribuan terima kasih” kepada keluarga almarhum dan ahli waris dari Darwis, yang telah dengan ikhlas mewakafkan tanah tapak untuk pembangunan masjid tersebut.

Pembangunan yang megah itu diperkirakan menelan biaya ratusan juta rupiah dan diharapkan mampu diselesaikan dalam jangka waktu kurang lebih 2 tahun.

Reporter: Amir
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*