Pengurus PKH Ciampea Bantah ada Pungli dalam Penyaluran Bantuan PKH

Jajaran staf PKH Ciampea bersama Camat Ciampea (dok. KM)
Jajaran staf PKH Ciampea bersama Camat Ciampea, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengurus program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, membantah adanya penyimpangan dalam program tersebut.

Ia mengatakan, sudah sepuluh tahun mengurus Program Keluarga Harapan (PKH), tidak ada hal apapun yang berkaitan dengan pungutan liar (pungli) yang ada di Kecamatan Ciampea. “Saya hanya ditugaskan untuk menyalurkan data-data yang berhak mendapatkan tunjangan tersebut,” tegas Maman.

“Kalau memang benar adanya pungli di kelompoknya masing-masing bakal ditindak tegas, bahkan bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib, karena sebelumnya sudah menghimbau kepada ketua kelompoknya masing-masing, jangan sampai ada yang meminta jasa ataupun pungutan terhadap warga, kecuali ada yang memberikan seikhlasnya,” katanya, saat ditemui kupasmerdeka.com, Senin (2/10).

Untuk itu, kata Maman, dirinya “sangat berterima kasih” kepada rekan-rekan kupasmerdeka.com yang sudah memberikan informasi langsung kepada pihaknya. “Insya Allah tim bakal dalami kebenarannya di lapangan. Dan mengenai pendataan itu bukan tugasnya, yang berhak mendata adalah Badan Pusat Statistik (BPS),” tutupnya.

Reporter: Abdul/Ardhi
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*