Luput Dari Perhatian Publik, Proyek Peningkatan Jalan Provinsi NTB Lintas Tawali-Sape Jadi Sarang Korupsi

Pekerjaan proyek Jalan Provinsi NTB di Kabupaten Bima, NTB (dok. KM)
Pekerjaan proyek Jalan Provinsi NTB di Kabupaten Bima, NTB (dok. KM)

BIMA, NTB (KM) – Proyek Peningkatan Jalan Provinsi di Kabupaten Bima, tepatnya di Jalan Lintas Tawali-Sape, luput dari pantauan publik dan diduga menjadi sarang korupsi. Proyek jalan ini diduga bodong alias “proyek siluman” karena perusahaan pemenang tender tidak memasang papan nama pekerjaan proyek dan tidak memiliki base camp atau kantor layaknya proyek-proyek serupa.

Tercium bau amis yang tidak sedap, warga setempat menuntut tanggung jawab Kadis PU Provinsi NTB atas tidak adanya transparansi dalam proyek ini, tanpa adanya kejelasan sumber dana dan pelaksanaan pekerjaan yang “terkesan asal-asalan”.

“Hal ini terbukti dengan pekerjaan saluran drainase sepanjang 1 km di Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima ini diduga telah melakukan markup anggaran, karena saluran ini telah jadi dibangun menggunakan anggaran PNPM Mandiri pada tahun 2010, dan oleh perusahaan yang mengerjakan Proyek Jalan ini hanya menambah ketinggian pemasangan batu sesuai ketebalan jalan yang dikerjakan saat ini,” terang Gumilar Abdul Latif.

(dok. KM)

(dok. KM)

“Saya merasa keberatan dengan cara perusahaan pemenang tender ini, dan hal ini saya akan melaporkan ke KPK atas dugaan korupsi dalam pekerjaan jalan ini dan meminta kepada pihak DPRD Provinsi NTB untuk segera melakukan pengecekan terhadap proyek yang diduga proyek bodong alias siluman ini,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kadis PU Propinsi NTB belum berhasil dihubungi.

Rpoerter: Red
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*