Fadli Zon: “DPR Siap Terima Aspirasi Aksi 212, Asal Tertib”

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (stock)
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (stock)

JAKARTA (KM) –  Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon menghimbau aksi demo yang akan dilakukan ormas Islam yang disebut aksi 212 atau 21 Februari 2017 yang akan diselenggarakan di kawasan Gedung DPR RI Jakarta hari ini agar dilaksanakan dengan tertib. Kegiatan yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini akan dimulai pagi hari hingga petang.

“Demonstrasi ini kan hak masyarakat, yang  penting dilakukan dengan tertib, tidak anarkis, terkait tuntutan apa yang akan disampaikan nanti, DPR akan menerima aspirasi yang disampaikan tersebut,” ujar Fadli Zon.

Fadli menambahkan, “Jika perwakilan dari massa demo ini ada yang ingin menemui Pimpinan DPR untuk menyampaikan aspirasinya, DPR akan menerimanya, pasti kita temui, karena sudah tugas konstitusional, namun sejauh ini belum ada permintaan tersebut,” ucap Fadli Zon.

Hal senada disampaikan wakil ketua DPR Agus Hermanto. “Aksi demo memang tidak dilarang, asalkan tidak anarkis,tidak mengganggu ketertiban umum, dan berjalan sesuai aturan yang berlaku, misalnya sebelum demo, harus melaporkan kepada aparat keamanan dan penegak hukum yang terkait,” jelasnya.

Agus menambahkan dan berharap semua elemen masyarakat menghormati aksi massa yang akan melakukan “Aksi 212” tersebut. “Ketua DPR siap menerima aspirasi yang akan disampaikan besok,” ujarnya.

Lebih jauh Agus mengatakan, “kita harus menghormati saudara-saudara kita yang akan melakukan demo, dan apa yang akan disampaikan besok harus kita hadapi seluruhnya. Kita sebagai pejabat dan wakil rakyat, harus melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, dan kita harus berikan keterangan kepada pendemo yang berunjuk rasa, apa yang harus diratifikasi,” tutup Agus. (Indra Falmigo)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: