PLN Jakarta Tutp 2016 dengan Khitanan Massal, Santuni Ratusan Anak

Tim medis mengkhitan salah satu peserta khitanan massal PLN Jakarta Raya, Kramat Jati 31/6 (dok. KM)
Tim medis mengkhitan salah satu peserta khitanan massal PLN Jakarta Raya, Kramat Jati 31/6 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Menutup tahun 2016, Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya mengadakan khitanan massal di kantor PLN Area Kramat Jati, Sabtu pagi 31/12. Tampak riuh ramai anak-anak yang diantar orang tua mereka yang bersemangat mengantarkan putranya untuk dikhitan. Acara tersebut bekerjasama dengan paramedis yang tergabung dalam Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Jakarta.

Khitanan massal terhadap 244 anak itu, menurut ketua panitia acara, Tatang, merupakan yang ketiga kalinya diadakan di kantor PLN area Kramat Jati. “Setiap tahun peserta meningkat secara jumlah. Kegiatan ini di support oleh LAZiS [Lembaga Zakat Infaq & Sedekah] yang dimiliki oleh PLN sendiri. Dan kegiatan inipun sengaja dilakukan saat libur siswa sekolah,” terangnya.

Helatan itu mendapatkan apresiasi pula dari orangtua peserta, seperti Zainal, seorang warga setempat. “Saya merasa terbantu sekali dengan program PLN ini. Apalagi saya yang hanya bekerja sebagai buruh rongsokan. Saat anak nomor dua saya minta sunat, apalagi biaya sunat sekarang sudah diatas 700 ribu. Alhamdulillah, terimakasih PLN yang sudah peduli pada kita orang yang miskin ini,” kata Zainal.

Advertisement

Ia juga mengungkap bahwa selain dikhitan, pihak PLN juga memberikan bingkisan bagi anak-anak beserta uang saku. “Anak saya dapat perlengkapan sekolah tas, kain sarung, snack makanan ringan juga uang saku 300 ribu. Terimakasih PLN,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Manager Area Kramat Jati Revanny Yudhistira menuturkan kepada KM bahwa melalui acara seperti ini, pihak PLN membuktikan bahwa mereka mempunyai kepedulian terhadap masyarakat. “Kami bangga dengan terlaksananya acara ini sebagai bukti bahwa PLN tidak hanya loyal pada pelanggannya namun PLN juga peduli terhadap masyarakat dan tunas bangsa. Harapan saya langkah awal lewat khitan masal ini PLN bisa berikan perhatian pada anak bangsa,” pungkas Revanny. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: