Penyaluran Dana Desa Tidak Jelas, Camat Tamansari: “Saya Sudah Tegur Kades Tamansari Dua Kali”

Kantor Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Kantor Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Camat Tamansari Ahmad Sofyan buka bicara tentang masalah yang ada di desa Tamansari yang ada di wilayah administrasinya. Seperti yang telah diberitakan KM sebelumnya, kades Tamansari, Suteja, menuai kecaman dari warganya lantaran dituding telah menggelapkan anggaran dana untuk pembangunan di desanya dengan tidak adanya wujud dari penyaluran dana tersebut baik dalam bentuk pembangunan jalan desa atau pembelian mobil siaga desa.

Setelah sekian lama kontroversi tersebut, akhirnya camat Tamansari pun angkat bicara. “Memang kepala desa kami di desa Tamansari saat ini sedang mengalami sejumlah masalah yang di antaranya mobil Siaga Desa Tamansari yang belum dibelanjakan, rutilahu yang belum tuntas, jalan lingkungan Gang Duren, jalan Jagakarsa yang sampai saat ini belum diselesaikan, bahkan sampai beras raskin Bulog yang belum dibelanjakan sampai 7 bulan,” kata Camat Ahmad.

“Saya sudah memberikan SP yang kedua yang memang sudah disampaikan kepada kepala desa Tamansari Suteja dan SP itu pun tidak secara tertulis namun teguran pertama secara birokrat sudah saya sampaikan dan yang kedua secara personil pun sudah saya sampaikan, dan teguran itu pun sudah [disampaikan] ke Bupati, sekda, inspektorat dan BPMPD,” jelas Ahmad Sofyan.

Camat Tamansari pun menegaskan bahwa kecamatan itu hanya pembina. “Memfasilitasi pembinaan dan pengawasan dan kecamatan tidak bisa memberikan sanksi dan selanjutnya tinggal kita tunggu tindaklanjut dari atas,” tutupnya. (jamil/budi/oman)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*