SMAN 1 Cianjur Gelar Kegiatan Donor Darah Bersama PMI

Kegiatan donor darah di SMAN 1 Cianjur didukung oleh PMI (dok. KM)
Kegiatan donor darah di SMAN 1 Cianjur didukung oleh PMI (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian antar sesama manusia, SMA Negeri 1 Cianjur bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengadakan kegiatan donor darah, melibatkan siswa-siswi kelas XI dan XII.

Ketika diwawancarai oleh awak media Kupas Merdeka, salah satu staf urusan kesiswaan, Asep, menjelaskan bahwa program donor darah ini bagian dari rutinitas dan kegiatan ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) , yang sudah berjalan hampir lima tahun SMAN 1 Cianjur. “Kami memang mengajarkan dan mengajak pada para siswa,agar mau saling  peduli antar sesama yang membutuhkannya, serta mau mendonorkan darahnya, itupun dilihat dari batasan usia 17 tahun keatas, yang dapat bisa diambil darahnya ,” terang Asep.

Advertisement

Sementara itu, mantan wakil kepala sekolah, Deni, menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini dianggap “setengah wajib, dan pendonornya pun bukan hanya dari para siswa saja.”

“Kami pun sebagai guru, beserta para staf sekolah yang hampir seratus lebih ini sudah menjadi bagian rutinitas telah mendonorkan darahnya dengan sukarela sejak dulu, apalagi ini, mobil PMI nya datang ke sekolah kita,” jelasnya.

Bahkan Didin, seorang  pengajar guru kimia di sekolah tersebut, telah mendonorkan darahnya 99 kali. Ini dilakukan olehnya sejak mulai  masih duduk di bangku sekolah SMA di Bandung,  hingga mendapatkan  penghargaan sertifikat dari PMI sebagai  pendonor darah yang paling rajin dan terbaik. (MUKLIS)

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*