Tak Layak Konsumsi, Air Kemasan PT. Tang Mas Kotor

Air minum dalam kemadan produksi PT Tang Mas (stock)
Air minum dalam kemadan produksi PT Tang Mas (stock)

BOGOR (KM) – Sejumlah konsumen mengeluhkan air kemasan keluaran produsen dalam kemasan (AMDK) PT. Tang Mas yang memproduksi air mineral bermerek 2Tang. Pasalnya, minuman gelas tersebut kotor dan tak layak konsumsi. Hal tersebut terungkap saat sajian yang disuguhkan dalam gelaran diskusi publik oleh kelompok wartawan DPRD Kabupaten Bogor (Pokwan) di gedung Serbaguna 2, komplek perkantoran Pemkab Bogor, Kamis (17/12/15).

“Airnya ada seperti agar-agar dan keruh, padahal tanggal ekspirenya masih lama. Kami jadi malu karena tamu yang hadir jadi enggan minum air kemasan tersebut. Untungnya kami secepatnya mengganti dengan merk lain,” kata Dede selaku seksi konsumsi dalam acara tersebut.

Menurut Dede, dirinya membeli air mineral tersebut dari toko yang tidak jauh dari perkantoran Pemkab Bogor dengan kondisi kardus pembungkus yang masih tersegel dan dalam kondisi bersih.

“Kardusnya masih bersih mulus, kok isinya keruh makanya aneh,” imbuhnya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke PT.Tang Mas yang terletak di jalan raya Jakarta-Bogor KM 3, Cimanggis, Kota Depok, pihak perusahaan bersikukuh bahwa produknya itu telah melalui kualitas kontrol yang diterapkan dalam perusahaan dan enggan bertanggung jawab atas produk yang telah beredar luas di masyarakat. (Sahrul/Aril/Faisal)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*