Peresmian Sekretariat PKSS Dimeriahkan oleh Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu

Batam(KM) –  Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) akan meresmikan Kantor Sekretariat baru pada Jumat, 12 Juli 2024. Acara peresmian ini akan dimeriahkan oleh Hafidzah 30 Juz dan Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu.

“Dalam rangkaian acaranya akan ada syukuran dan doa bersama,” ujar Penanggung Jawab Acara Syukuran PKSS Memasuki Kantor Sekretariat, Ustadz Khaeril Anwar, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Acara ini akan dimulai setelah Salat Ashar di Ruko Orchard Park Blok H Nomor 12, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi; Wali Kota Batam, Muhammad Rudi; dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

“Kantor ini adalah kantor Sekretariat yang akan menjadi pusat segala aktivitas PKSS, tempat perkumpulan keluarga Sulawesi Selatan melakukan berbagai kegiatan,” katanya.

Ustad Khaeril berharap dengan adanya Sekretariat ini, akan memberikan manfaat besar bagi warga PKSS di Batam. Sekretariat ini akan menjadi wadah bagi keluarga PKSS untuk berkumpul dan menjalankan aktivitas mereka.

Ia menilai kehadiran PKSS bertujuan untuk menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan, dan keharmonisan di antara para anggota dan masyarakat di mana pun mereka berada.

“Perantau orang Sulawesi yang ada di Batam ini, Alhamdulillah, hidup rukun berdampingan dengan warga lainnya. Warga Sulawesi Selatan bisa menyatu dengan warga di Batam bahkan bisa dikatakan kita ini adalah orang Batam yang berasal dari Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ustad Khaeril juga menuturkan bahwa tujuan PKSS adalah menanamkan motivasi tentang makna keberadaan dan pengabdian anggota PKSS dalam membantu pembangunan di mana pun mereka berada.

“Mari kita sama-sama memeriahkan acara syukuran ini,” katanya.

Reporter: Simon Tobing

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*