Pemdes Kamarung Subang Kembali Salurkan Bantuan Beras 10 Kg kepada 982 KPM

SUBANG (KM) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kamarung, Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang kembali menyalurkan program bantuan beras 10 Kg kepada 982 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah desanya.

Program ini dilakukan Pemdes Kamarung dalam rangka mengurangi kerawanan pangan, dan kemiskinan di desanya.

“Bantuan beras ini merupakan bantuan yang diberikan per tiga bulan sekali oleh Pemerintah Pusat, dengan harapan bisa membantu masyarakat Desa Kamarung dalam menanggulangi kerawanan pangan,” kata Kepala Desa Kamarung, Kiki kepada KM, ditemui Kamis (20/6).

Lebih lanjut Kiki menjelaskan bahwa penerima manfaat ini tidak diatur oleh Pemdes Kamarung, melainkan oleh pihak dinas sosial melalui NIK KTP.

“Saat ini bantuan ini masih bervariatif karena diatur dari pemerintah pusat sesuai nomor NIK,” kata Kiki.

Kiki berpesan kepada masyarakat Kamarung supaya jangan bergantung dengan bantuan pemerintah, karena bantuan ini sipatnya sementara.

“Kita harus punya nilai perjuangan yang sangat tinggi untuk mencari napkah, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain. Intinya perjuangan untuk perut sendiri dulu. Sebab ada pribahasa yang mengatakan, kalau kita bisa membantu banyak orang, kita membantu banyak orang. Kalau tidak bisa, kami membantu sebagian orang. Kalau tidak bisa banyak orang, kami membantu satu orang. Dan kalau satu orang tidak bisa kita bantu, minimal kita jangan memperkuat orang lain,” tutupnya.

Reporter: Udin

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*