Hadiri Pelantikan 10 Orang Pantarlih, Kades Bantarsari Subang: Selamat Bertugas

SUBANG (KM) – Dalam rangka menyukseskan Pemilukada 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dengan mengadakan pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Senin (24/6).

Prosesi pelantikan Pantarlih di Desa Bantarsari dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), PPS, dan perangkat Desa.

Pelantikan ini diikuti oleh 10 orang yang mewakili masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Bantarsari.

“Nantinya tugas dari Pantarlih salah satunya adalah membantu KPU, PPK, dan PPS dalam penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar pada pemilih, dan menempel stiker,” ujar Said Supendi, Kepala Desa Bantarsari, kepada KM.

Secara umum, tugas mereka adalah memverifikasi data pemilih, memastikan apakah masih punya hak pilih di TPS tersebut, pindah, meninggal, serta melakukan pendataan pada pemilih pemula.

Selain itu, ia pun menyampaikan selamat bertugas bagi para Pantarlih. “Bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku dan selalu berkoordinasi dengan PPS, karena Anda semua adalah petugas yang ditunjuk oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih yang ada di Desa Bantarsari,” ungkapnya.

Reporter: Udin

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*