Pentas PAI Kecamatan Cileungsi Digelar di SD Muhammadiyah 1 Cileungsi Bogor

Pentas PAi di SD Muhammadiyah Cileungsi, Bogor

BOGOR (KM) – Pekan kreativitas dan seni agama Islam tingkat Kecamatan Cileungsi kali ini digelar di lapangan SD Muhammadiyah 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/3).

Ketua Panitia Zaenal Muttaqim. M. Pd menyampaikan alangkah pentingnya membangun krakter, akhlak, etika manusia. Melalui perlombaan dan seni agar bisa membangun nilai – nilai agama, kejujuran, ketaqwaan, menguji kesabaran dan menjunjung sportifitas dari sejak usia dini dan tidak kalah penting untuk bisa mengejar prestasi tentunya.

Adapun kategori perlombaan hari ini, ada 8 jenis kategori antara lain : MTQ, MHQ, Pidato PAI, LCT, MARAWIS, Adzan, Praktek ibadah, Kaligrafi yang di ikuti Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Cileungsi.

“Jadi peserta ini tidak semua sekolah dasar mengikutinya namun tergantung kesiapan sekolah itu sendiri yang bisa mengikuti jenis lomba sebagai perwakilannya saja dan memilih jenisnya sendiri untuk di ikut sertakan dalam perlobaan ini,” ungkap Zaenal.

Zaenal mengatakan nanti dalam perlombaan ini ada yang kalah ada yang menang, bagi yang menang menjadi juara 1 di bidang kategori yang dilombakan maka itulah yang masuk ke babak berikutnya untuk dilombakan ke tingakat Kabupaten. Dia berharap peserta ini bisa mengharumkan Kecamatan Cileungsi.

“Tujuan utama kami adalah mencetak generasi gemilang dan berprestasi sebagi tolak ukur keberhasilan pendidikan dalam pembinaan di linkup pendidikan agar bisa bersaing di masadepan, dan harapannya tentu agar bisa membawa nama baik kecamatan Cileungsi dalam perlobaan ini,” tutupnya.

Reporter:  Gats

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*