Aktivis KAMI: Visi Kerakyatan Anies Baswedan Layak Mengantarkannya Menjadi Presiden

Aktiivs Andriyanto Andri

JAKARTA (KM) –  Berdasarkan debat Pilpres terakhir, pernyataan Anies Baswedan menunjukkan kualitasnya sebagai calon presiden dengan visi kerakyatan yang jelas. Pengamat politik dan aktivis Andri menanggapi debat capres pada Senin (5/2/2024).

“Seorang Anies Baswedan memang layak jadi presiden. Rekam jejaknya sebagai kepala daerah yang berhasil akan diapresiasi oleh rakyat, sebagaimana Walikota Istanbul di Turki Erdogan, Walikota Iran Ahmadinejad dan Gubernur California di USA Ronald Reagan,” ungkapnya.

“Keunggulan Anies Baswedan karena pengalaman teritorial bisa jadi dasar untuk tugas yang lebih besar,” lanjutnya.

Janji Anies akan menghadirkan Negara untuk lebih pentingkan Rakyat ini akan membuka mata bahwa dia benar-benar berjuang untuk rakya, terutama dalam mengurangi ketimpang

Andri, kebijakan pemerintahan Jokowi yang untungkan para pihak oligarkhi dengan proyek jumbo yang mubazir seperti pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara) pastinya akan di koreksi Anies Baswdan. Yang pasti Anies Baswedan akan hadirkan Negara yang beretika dengan tidak memanipulasi bansos untuk kepentingan politik.

Pada era Jokowi, hukum pun bisa ditekuk seperti kasus paman Usman di MK, bahkan KPK pun sudah jadi alat politik sehingga indeks korupsi jatuh ke peringkat 34. Ini semakin parah ketika indeks demokrasi juga turun drastis. Semua itu harus diperbaiki oleh Anies.

Dia melanjutkan janji Anies terdengar heroik dan berpihak kepada rakyat. Anies Baswedan dengan tegas menyatakan akan kembalikan Negara sesuai tujuan didirikan yakni buat semua warga negara.

“Saya haqqul yakin rakyat yang silent mayority akan beri mandat di 14 Februari 2024. Mari kita bersiap menyambut presiden baru yang mencintai rakyat,” pungkasnya.

Reporter/ Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*