Pemerintah Kecamatan Cikeusal Serang dan SMP Negeri 1 Cikeusal Gelar Upacara Hari Pahlawan

Foto bersama usai upacara Hari Pahlawan di SMP Negeri 1 Cikeusal, Serang

SERANG (KM) – Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, SMP Negeri 1 Cikeusal dan para Kepala Sekolah SD menggelar upacara di Lapangan SMP Negeri 1 Cikeusal, Jumat (10/11).

 

Bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Bripka Urip Hadi Santoso (Kanit Binmas Polsek Cikeusal), Pembina Upacara yaitu Camat Cikeusal, Lutfi Kelana, Pembaca UUD 1945 oleh perwakilan Kepala Sekolah Dasar, Pembaca Pancasila oleh perwakilan Guru SMP Negeri 1 Cikeusal dan ditutup doa oleh Penilik SD.

 

Iman Imanudin selaku Sekretaris Camat Cikeusal dalam pembacaan pesan- pesan pahlawan menerangkan bahwa generasi pelajar sekarang harus bisa meneruskan perjuangan para pahlawan.

 

“Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2023 ini adalah momentum buat kita semua untuk mengenang atas jasa- jasanya yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia. Maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh siswa- siswi yang ada di Cikeusal agar terus belajar tentang kebangsaan dan jauhi perbuatan- perbuatan yang melanggar hukum,” ujarnya.

 

Lutfi Kelana selaku Camat Cikeusal juga mengajak agar momentum peringatan Hari Pahlawan 2023 ini untuk menjadikan persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghormati, menghargai satu sama lainnya.

 

Seusai upacara berlangsung, Camat dan Sekretaris Camat Cikeusal memberikan Kuis berupa  pengetahuan tentang para pahlawan,dan memberikan beragam hadiah kepada siswa- siswi yang bisa menjawab kuis tersebut.

 

Reporter: Acun S

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*