Forum Silaturahmi Kiyai Ulama Habaib Indonesia (Forsikuhabin) Deklarasi Dukung AMIN (Anies- Muhaimin)

Peserta isighosah akbar untuk mendukung pasangan AMIN (Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar) di Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (11/11/2023).

JOMBANG (KM) – Istiqosah akbar untuk mendukung pasangan AMIN (Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar) untuk perubahan dan kebangkitan Indonesia dilakukan Forum Silaturahmi Kiyai Ulama Habaib Indonesia (Forsikuhabin)  di Jombang, Jawa Timur pada Sabtu (11/11).

 

Forum Silaturahmi Kiyai Ulama Habaib Indonesia (Forsikuhabin) dipimpin Ketua Umum Kh Agus Sholachul Aam (Gus Aam) yang disebut Kiyai Kampung. Forum ini terdiri dari para ulama Nahdlatul Ulama (NU) dalam acara ratusan kyai dari Nganjuk, Kediri, Bogor, Jakarta , Jombang dan lainnya.

 

Forum ini mendeklrasikan dukungan kepada pasangan AMIN (Anies- Muhaimin) pada pemilihan President 2024 ini.

 

Gus Aam yang juga Caleg PKS untuk DPR RI Daerah Pemilihan Jombang mengatakan kemenangan AMIN juga harus dimenangi partai politik koalisi perubahan sehingga bisa mengawal jalannya pemerintahan.

 

“Pilihan terhadap AMIN karena keduanya adalah santri yang sesuai kualifikasi yakni sidiq, amanah, tablik dan fatonah,” tegas Gus Aam.  Gus Aam yakin AMIN akan menang di Jombang serta Jawa Timur.

 

Mantan pejabat KPK RI, Saut Situmorang berkeyakinan AMIN adalah pasangan calon president- wakil presiden yang menjadi pilihan tepat di tengah kerusakan semua lembaga tinggi negara BPK RI, MK RI, KPK dan lainnya.

 

“Kerusakan berawal dari adanya revisi UU KPK yang membuat KPK menjadi semakin lumpuh,” tegas Saut.

 

Saut Situmorang juga berkeyakinan dukungan rakyat kepada partai politik pendukung AMIN supaya terjadi ‘chek in balance’ bila mayoritas di DPR RI.

 

Koordinator KIB, Habil Marati mengatakan paslon (pasangan calon-red) AMIN (Anies- Muhaimin) yang memenuhi persyaratan kepemimpinan sehingga fardu ‘ain (wajib- red) untuk dipilih.

 

Habil Marati dihadapan President PKS meminta jika AMIN menang bisa memperpendek antrian haji menjadi cukup 5 tahun. “AMIN menang semoga antrian haji bisa 5 tahun saja,” harapnya.

Koordinator KIB, Habil Marati

Habil Marati berkeyakinan  momentum sekarang Indonesia dipimpin Santri.

 

Presiden PKS KH Ahmad Syaiku mengatakan Koalisi Perubahan tetap solid. “Dari trend yang terjadi ada kenaikan limpahan dukungan elektoral yang massif terutama di Jatim. Jika Jawa Timur bisa menang ‘tebal’ bisa jaminan di daerah lain juga demikian,” ujarnya.

 

Ahmad Syaiku berkeyakinan rakyat pasti memilih dengan akal sehat menginginkan perubahan dan pasangan AMIN menjanjikan kebijakan pro rakyat.

 

Istighosah dihadiri Gus Lukman/ Ketua Yayasan Darul Ulum, Yasin Kara/ DPR PAN 2004- 2009, Andrianto Andri/ Komisaris JICT 2010-2015 dan diikuti oleh ratusan peserta.

 

Reporter: AN

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*