Tingkatkan Kapasitas ASN, Kumham Jatim Gelar Uji Kompetensi

Uji Kompetensi di Kanwil Kemenkumham Jatim

SIDOARJO (KM) – Untuk meningkatkan kapasitas ASN, Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Uji Kompetensi (ukom) bagi seluruh ASN di jajarannya yang digelar di Aula Lapas I Surabaya, Senin (16/10) dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono.

Turut hadir Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar, Kadiv Yankumham Nur Ichwan, dan Asesor SDM Aaparatur Ahli Muda BKN Pusat Arman Tofany.

Kegiatan yang diinisiasi oleh BKN bekerja sama dengan Kemenkumham itu bertujuan untuk melakukan pemetaan pegawai, pengembangan karir, manajemen talenta dapat
terwujud.

Heni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kompetensi merupakan salah satu pilar dalam sistem merit. Yang menjadi dasar penyelenggaraan aparatur sipil negara selain kualifikasi dan kinerja.

“Namun yang perlu saya ingatkan bahwa ujian kompetensi bukan semata–mata untuk penempatan jabatan tetapi juga untuk melihat potensi yang dimiliki oleh individu ASN,” urainya.

“Peserta diharapkan mengerjakan seluruh rangkaian soal dengan baik dan cermat agar hasilnya maksimal dan terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kemenkumham,” lanjut Heni.

Kegiatan ukom ini merupakan Penilaian Kompetensi dan Potensi dengan ujian berbasis Metode Computer Assisted Competency Test (CACT) akan dilaksanakan dari (16/10) hingga (27/10) dan diikuti sebanyak 4.096 peserta dari mulai dari Kepala Satuan Kerja dan jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Reporter: RED

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*