Festival Peh Cun Kota Tangerang Kembali Digelar Paska 3 Tahun Vakum

TANGERANG (KM) – Perayaan Festival Perahu Naga Peh Cun siap kembali digelar selama 5 hari berturut-turut mulai 21- 25 Juni 2023.Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, menyampaikan dukungan dan apresiasinya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mendukung dan mengapresiasi kepada komunitas Boen Tek Bio dan semua masyarakat Tionghoa atau Cina Benteng di Kota Tangerang ya atas diselenggarakan Festival Peh Cun 2023,” katanya.

“Semoga festival ini dapat dilestarikan menjadi khazanah kekayaan budaya yang ada dan mempersatukan masyarakat Kota Tangerang,” harapnya.

“Makanya kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang bahkan masyarakat seluruh Indonesia untuk datang ke Kota Tangerang, ke kawasan Kali Pasir di Pasar Lama untuk memeriahkan Festival Peh Cun 2023 ini karena ada banyak pertunjukan seni, budaya, festival kuliner dan juga ada lomba- lomba. Pokoknya pada dateng ajalah.” ucap Arief Wismansyah saat menghadiri konferensi pers di Episode Hotel, Gading Serpong, Kamis (15/6).

Arief berharap, festival tersebut nantinya dapat semakin berkembang dan menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia.

“Diharapkan begitu ya makanya kita mendorong temen-temen ini agar bisa bersemangat lagi setelah kemarin vakum karena covid-19 dan tahun ini diselenggarakan cukup besar ya 5 hari berturut-turut,” ungkapnya.

“Dan tahun depan semoga bisa lebih besar lagi menjadi festival Peh Cun tingkat nasional atau internasional begitu,” harapnya.

“Apalagi juga ada duta- duta dari Kota Tangerang seperti Runner Up Miss World Chinese, Joan Angelina yang ternyata tinggal di Modernland. Jadi potensi dari komunitas ini selalu ada, tinggal bagaimana dukungan dari kita terutama dari masyarakat,” katanya.

Arief berharap festival tersebut dapat semakin mempererat harmonisasi dan kebersamaan masyarakat di Kota Tangerang.

“Tentunya ini semua dapat menjadi potensi sekaligus kekuatan dari Kota Tangerang mudah- mudahan ke depan semakin sejahtera, makin maju dan terus kompak bersama-sama,” harapnya.

Rencananya, Festival Perahu Naga Peh Cun 2574 | 2023 yang bertema Harmoni di Dalam Keberagaman tersebut akan digelar selama 5 hari mulai tanggal 21 – 25 Juni 2023 bertempat di Kawasan Kali Pasir dan Sungai Cisadane yang akan diisi dengan sejumlah acara di antaranya Pentas Seni, Talk Show, Perlombaan Lepas dan Nangkap Bebek serta Pameran Foto Peh Cun dari masa ke masa.

Reporter: MN/ Pemkot

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*