Gandeng Satgas PPKS UI, Voice of Cita Gelar Student Conference Generasi Ramah Gender

Voice Of Cita melaksanakan student conference dengan tema #Generasi Ramah Gender di Bogor pada Sabtu (18/3/2023)

BOGOR (KM) – Voice Of Cita melaksanakan student conference  edukasi kekerasan seksual di lingkungan sekolah dengan tema #Generasi Ramah Gender di Coffee Shop Coger Bogor pada Sabtu (18/3).

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi sekolah menengah atas se Kota Bogor dan juga beberapa perwakilan dari perguruan tinggi Kota Bogor.

Beberapa komunitas dan instansi yang turut mendukung acara ini antara lain Forum Komunikasi OSIS Bogor, Satgas PPKS Universitas Indonesia, Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek dan DedikasiKita.

Founder Voice Of Cita, Yoga prasetia mengatakan acara ini sebagai bentuk campaign kekerasan seksual di lingkungan sekolah.

“Generasi ramah gender merupakan suatu generasi yang memiliki pengetahuan tentang kekerasan seksual, memiliki keberanian untuk bicara terhadap tindak kejahatan kekerasn seksual dan punya kepedulian terhadap sesamanya yang menjadi korban kekerasan seksual,” katanya.

Masih menurut Yoga, alasan kenapa sasarannya sekolah karena demi terciptanya kenyamanan dan keamanan proses belajar mengajar.

Acara dibuka oleh Pemerintah Kota Bogor yang diwakilkan Dinas Pendidikan.  ” Acara student conference ini sangat edukatif dan juga  sejalan dengan visi misi Kota Bogor yakni mewujudkan kota Bogor sebagai kota ramah keluarga dengan misi mewujudkan kota yang sehat, cerdas dan sejahtera,”kata Yosef selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Pemaparan materi dari beberapa perwakilan antara lain oleh Saffira Nurul Izza, perwakilan Satgas PPKS UI, Pebi Sukamdan perwakilan puspuka Kemendikbudristek dan Siti Zaenab perwakilan aktivis perempuan yang dimoderatori oleh Amalia Dian Puspitasari.

Forum sangat interaktif dikarenakan adanya komunikasi dua arah antara pemateri dan juga peserta student conference.

Dalam pemaparanya pemateri menekankan penting nya edukasi dan pemahaman para siswa terkait seksualitas khusus nya kekerasan seksual serta cara mengadvokasikannya. Acara ini berlangsung kurang lebih 3 jam dan ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Founder Voice of Cita.

Reporter:  Ki Medi

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*