Tenaga Ahli Pengkajian Bidang Geografi Lemhannas RI: Pemkab Kebumen Laksanakan Program Pembangunan Berkelanjutan

Tenaga Ahli Lemhanas RI, Mayor Jendral Gathut Setyo Utomo di sela- sela acara Gowes HUT SMP Negeri 1 Kebumen, Sabtu (21/1/2023)

Sebagai salah satu Alumni SMP Negeri 1 Kebumen, Gathut sangat salut dan memberikan Apresiasi untuk semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Alumni SMP Negeri 1 Kebumen (PASSATU ) pada Sabtu (21/1).

HUT yang ke- 77 ini adalah satu kegiatan yang sangat positif, minimal untuk adik- adik yang sedang belajar di SMP Negeri 1 Kebumen,  akan teringat betul bahwa para seniornya melakukan hal- hal yang positif, baik untuk sekolahmaupun untuk masyarakat.

Ia mengatakan selain gowes  juga ada kegiatan sunatan masal, nikah masal dan gerakan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon.

Mayor Jendral Gathut berpesan untuk Kabupaten Kebumen, dimana  sekarang tahun 2023-2024 sudah masuk tahun politik diharapkan untuk semua komponen bangsa khususnya warga Kebumen untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan.

Karena ketika terjadi konflik sekecil apapun itu, konflik untuk mengobati atau untuk membetulkan lagi butuh waktu panjang, dimana di Kebumen sendiri pernah tetjadi kerusuhan beberapa tahun lalu.

“Untuk mengembalikan moril, mental saudara- saudara kita yang minoritas butuh waktu panjang dan hal ini menjadi salah satu faktor kesulitan Kebumen untuk bangkit. Maka menjelang tahun politik ini kita harus menjaga persatuan dan kesatuan,masing masing harus bisa menahan diri,” harapnya.

“Siapapun yang akan menjadi pimpinan daerah hingga pusat semua sudah diatur oleh Tuhan yang penting prosesnya baik, jujur dan adil,” pungkasnya.

Reporter: Evie

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*