Tim Densus 88 Mabes Polri Temukan Bahan Peledak dalam  Rumah Terduka Teroris di Sleman

Rumah terduka teroris di Jetis Jogopaten,Sleman

SLEMAN (KM) – Sebuah botol yang diduga berisikan serbuk bahan peledak diamankan oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah terduka teroris di Padukuhan Jetis, Jogopaten, Kelurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Minggu (22/1).

Densus 88 juga menemukan 2 buah bom yang kemudian diledakkan oleh tim Gegana Polda DIY.

Kepala Dukuh Jetis Jogopaten Agus Suwardana mengatakan terduga pelaku memang asli Padukuhan Jetis Jogopaten. “Ia memang  sudah lama tinggal di wilayahnya. Namun terduga pelaku ini sering berpindah-pindah, kadang tinggal di rumah dan tinggal di tempat lain,” ucapnya.

Terduga pelaku itu bernama Agus Wijayanto (38 tahun). Profesinya sebagai ojol. Agus mengatakan terduga pelaku tinggal bersama orang tua dan adik dan saat ini pelaku berstatus duda.

Agus mengaku tidak mengetahui proses penangkapan yang dilakukan Densus 88. Namun, ia tadi dihubungi petugas untuk melakukan pemeriksaan di rumahnya.

“Tadi petugas membawa buku-buku bacaan agama, serbuk diduga bahan peledak, dan beberapa senjata tajam berupa pisau dapur, parang dan golok. Serbuk ditemukan di botol kecil,” tandasnya.

Reporter: Arifin

Editor: Redaksi  

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*