Target Selesai Pembangunan Pasar Baru Parungpanjang Mundur ke Januari 2023

Target selesai pembangunan pasar baru Parungpanjang mundur ke Januari 2023, Foto: Jumat (2/12/2022) (Doc : Bayu Septiawan/Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Pembangunan pasar baru di Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor yang awalnya direncanakan rampung pada bulan Desember 2022 ini belum bisa terealisasi.

Pengawas proyek Aseh Saepudin yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban atau Perkumpulan Pedagang Pasar Parungpanjang saat di wawancara oleh kupasmerdeka.com mengakui adanya keterlambatan pembangunan tersebut dan akan berusaha menyelesaikan pembangunan pasar akhir Januari 2023.

“Memang target penyelesaian pembangunan pasar Parungpanjang ini molor satu bulan dari rencana awal yang ditargetkan selesai di bulan Desember 2022, bukan karena tidak adanya anggaran atau apa, tapi karena cuaca yang tidak menentu saat akan melakukan pengecoran,” ucap Aseh Saepudin, Jumat (2/12).

Lokasi/ tempat pembangunan TPS di pasar baru Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jumat (2/12/2022) (Doc : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

Ia menuturkan, akan terus berusaha selesai di Bulan Januari 2023, dan diisi bulan Februari 2023 untuk kenyaman para pedagang dan konsumen.

“Kami berusaha dengan pengembang di akhir januari selesai dan sekaligus akan bisa diisi pada awal Februari 2023, kami pastikan pembangunan pasar Parungpanjang ini tidak akan mangkrak dan akan sesuai dengan yang di inginkan para pedagang agar membuat pengunjung pasar nyaman saat berbelanja nantinya,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu, saat disinggung soal dimana TPS (Tempat Pembungan Sampah– red), pasar baru Parungpanjang, karena dikhawatirkan tidak tidak dapat diselesaikan sepeti kasus dahulu masalah sampah di Pasar Sementara Parungpanjang, Aseh Saepudin menjawab dengan tegas sedang dibuatkan tempatnya dengan luas kurang kebih 150 meter persegi supaya tidak menumpuk dimana-mana.

Lokasi/ tempat pembangunan TPS di pasar baru Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jumat (2/12/2022) (Doc : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

“Tempat Pembuangan Sampah akan kami bangun dengan luas penampungan kurang lebih 150 meter persegi, yang tidak akan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar, pedagang dan pembeli, nantinya, sampah pasar tersebut akan di angkut oleh truk sampah dua kali dalam satu hari supaya tidak menumpuk dan tidak menimbulkan bau tidak sedap,” tutupnya.

Rep: BAYU/HSMY

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: