Perbaikan SDN Lempuyangwangi Dukung Kenyamanan Belajar Siswa

PJ Walikota Yogyakarta,Sumadi dan Branch Manager PT Indomarco meresmikan hasil renovasi SDN Lempuyangwangi, Kamis (8/12/2022)

Yogyakarta (KM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta meresmikan hasil renovasi pembangunan SDN Lempuyangwangi yang terletak di Kelurahan Tegal Panggung, Danurejan, Kamis (8/12).

Dana renovasi gedung ini berasal dari program Company Social Responsibility (CSR) PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta, Suharsan mengatakan kegiatan program CSR kali ini total nilanya mencapai Rp 120 juta, yang terdiri dari rehabilitasi fisik sebesar Rp. 115 juta dan juga pemberian biaya pendidikan siswa kurang mampu sebesar Rp 5 juta untuk 10 siswa.

“Untuk rehap fisiknya seperti perbaikan rangka atap, perbaikan pondasi dan struktur beton, perbaikan lantai keramik, perbaikan plafon, serta pekerjaan listrik,” jelasnya.

Melalui perbaikan fasilitas sekolah dasar harapannya dapat mendukung kelancaran proses belajar para siswa.

“Program ini merupakan kepedulian Indomaret terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan fasilitas memadai anak bisa lebih semangat dan nyaman belajar. Sehingga bisa tercapai cita-citanya,” harapnya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi yang hadir dalam peresmian tersebut sangat mengapresiasi komitmen Indomaret terhadap dunia pendidikan.

Renovasi gedung SDN tersebut tentu akan memberikan manfaat besar bagi dunia pendidikan, karena menjadikan siswa lebih nyaman dalam belajar.

Advertisement

“Kegiatan rehab kelas ini tentunya sangat mendukung pembangunan Kota Yogyakarta di bidang pendidikan, serta melengkapi sarana prasarana fasilitas prima yang disediakan bagi peserta didik siswa-siswi SD, baik berupa fasilitas fisik bangunan maupun bantuan pendidikan bagi siswa-siswa kurang mampu yang diberikan,” paparnya.

Sumadi mengungkapkan pelaksanaan CSR di Kota Yogyakarta dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan baik dari jumlah korporat partisipan maupun dari nilai volume sarana prasarana fasilitas yang disumbangkan.

“Hal ini menunjukkan kesadaran dan komitmen korporat terhadap pembangunan sosial lingkungan kemasyarakatan sekitar perusahaan semakin meningkat dan membaik,” ungkapnya

Sumadi berharap kedepan selain bidang pendidikan, CSR Indomaret juga dapat menyasar di berbagai bidang lainnya, mengingat pada masa pandemi Covid-19 Pemkot Yogya tengah fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat.

“Harapan kami, CSR ini selanjutnya tidak hanya bersifat jangka pendek tapi juga berkelanjutan baik terkait pembangunan fisik maupun non fisik untuk kemajuan dunia pendidikan serta kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta,” pungkasnya.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: