Bupati Klaten: Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Lebih Ditingkatkan

Bupati Klaten,Sri Mulyani resmikan Puskesmas Kalikotes, Klaten, Kamis (8/12/2022)

KLATEN (KM) – Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan gedung pelayanan baru Puskesmas Kalikotes, Kamis (8/12). Gedung tersebut melengkapi layanan kesehatan bagi masyarakat Kalikotes dan sekitar.

Sri Mulyani menyampaikan berdirinya gedung pelayanan baru di Puskesmas Kalikotes merupakan wujud komitmen Pemkab Klaten dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya gedung baru ini, pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi semakin baik. Kesehatan masyarakat juga semakin baik. Gedung dan sarana dibangun oleh Pemkab Klaten bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, Puskesmas Kalikotes merupakan salah satu prioritas pembangunan layanan publik di Kabupaten Klaten tahun ini. Selain Puskesmas Kalikotes, saat ini pembangunan Puskesmas Cawas II juga sedang berlangsung.

“Saat ini kami meminta Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk menginventarisasi puskesmas mana yang fasilitasnya kurang layak, mana yang menjadi prioritas untuk dipihaki pembangunannya. Tahun 2024 paling tidak empat puskesmas yang menjadi prioritas dibangun untuk dibangun,” tuturnya.

Advertisement

Selain peresmian gedung baru Puskesmas Kalikotes, turut diserahkan juga unit ambulans bagi sembilan puskesmas. Yakni Puskesmas Klaten Utara, Ceper, Juwiring, Karangdowo, Pedan, Cawas I, Trucuk I, Gantiwarno, dan Jogonalan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo mengatakan unit ambulans yang diserahkan merupakan alokasi dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) tahun 2022. Di tahun ini, alokasi DBH CHT Kabupaten Klaten untuk bidang kesehatan mencapai Rp 9,057 miliar.

“Pengadaan ambulans ini merupakan langkah Pemkab Klaten dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Hal ini sejalan dengan fokus Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kualitas kesehatan di tahun ini,” ungkapnya.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: