Atlit Angkat Besi Asal Banten Sukses Gondol Medali Emas di Bogota Kolombia, Dapatkan Tiket Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah, putra daerah asal Banten raih medali emas cabang angkat besi kelas 73 kg di Bogota Kolombia beberapa waktu lalu

SERANG (KM) – Kabar gembira dari dunia olah raga datang lagi melalui atlit nasional cabang angkat besi yang berhasil lolos meraih satu tiket menuju ajang olimpiade yang akan berlangsung di Paris pada tahun 2024 mendatang.

Rizki Juniansyah, putra daerah asal Banten ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia olah raga cabang angkat besi setelah mengandaskan lawan-lawannya dari 12 negara yang berada dalam Group A di kelas 73 KG pada even bergengsi yang diselenggarakan di Kota Bogota Kolombia baru-baru ini.

Advertisement

Dalam event bergengsi tersebut, Rizki Juniansyah berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perak setelah membukukan catatan angkatan total 347 kg (192 kg clean & jerk dan snatch 155kg).

Atas pencapaian tersebut, Mohammad Yasin selaku ayah sekaligus pelatih bagi Rizki Juniansyah mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Banten pada khususnya atas segala doa dan dukungannya,” tandasnya (10/12).

Reporter : Ade Irawan
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: