Gudep Pangkalan MAN 2 Kabupaten Bogor Gelar AGATRA 1

Peserta lomba AGATRA di Kabupaten Bogor, Sabtu (10/12/2022)

Bogor (KM) – Gugus Depan (Gudep) 36.079-36.080 Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cut Mutia Pangkalan MAN 2 Kabupaten Bogor menggelar lomba aksi gelar prestasi Pramuka (AGATRA) 1 tahun 2022 yang dihelat pada Sabtu (11/12/2022).

Tak tanggung-tanggung, para peserta akan memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan Ketua Kwarcab Kab Bogor.

Hadir dalam kegiatan ini Wakabina Muda Kwarcab Kab Bogor, Ketua Kwarran Leuwisadeng, dan para mabigus se-wilayah Bogor Barat.

“Hari ini kami buka kegiatan lomba AGATRA sebagai media silaturahmi dan ajang kreatifitas anggota pramuka penggalang di wilayah Barat Kabupaten Bogor,” kata Ketua Mabigus MAN 2 Bogor Deden.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini sejak awal dirancang untuk memberi motivasi lebih kepada para anggota pramuka yang ada di masing-masing gugus depan baik SD/MI dan SMP/MTs di Bogor Barat. Karena, jumlah gugus depan di wilayah Barat cukup banyak.


“Secara jumlah, data yang diberikan kepada kami cukup banyak. Kita berharap dengan kegiatan ini bisa memberi warna tersendiri utamanya bagi para Pembina untuk lebih meningkatkan kualitas kepramukaan di masing-masing gugus depannya,” imbuhnya.

Advertisement

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada para peserta yang tampil untuk tetap menjaga nilai-nilai sportifitas karena dasar utama kegiatan kepramukaan adalah trisatya dan dasadarma. Dari
“Jangan dijadikan ajang ini ajang saling gengsi, tapi jadikan kegiatan ini ajang mengukur kualitas letihan peserta didik, dari informasi yang diberikan ada 416 regu yang ikut baik dari penggalang SD/MI dan SMP/MTs,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (TU) MAN 2 Kabupaten Bogor, Ade Irawan mengatakan, ada delapan mata lomba yang akan diikuti oleh para peserta Agatra tingkat SD/MI dan SMP/MTs seperti lomba Pionering, Dance Smaphore, Smart Scout, Foto Kontes, variasi formasi tongkat, PP Blangkare, master Penggalang dan Video Kreatif masing-masing pangkalan.

“Kami berikan ruang untuk peserta didik berkreasi dan mengembangkan kemampuannya melalui 8 mata lomba, semoga ini menjadi wadah kompetisi dan prestasi siswa di penghujung tahun 2022,” tutupnya.

Rep: Ki Medi

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: