Soroti Korupsi Dana BOS, Mahasiswa Gelar Aksi Demo dan Segel Kantor Kemenag Kota Bogor

BOGOR (KM) – Forum Mahasiswa Anti Korupsi (Formasi) menggelar demonstrasi terkait korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), di Kejaksaan dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, pada Selasa 1/11.

Dalam aksinya, para mahasiswa membakar ban bekas dan membentangkan spanduk bertuliskan “Tangkap dan Penjarakan Koruptor Dana BOS Kemenag Kota Bogor”.

Dalam aksinya, mereka juga nampak mengibarkan bendera merah putih dan bendera hitam, serta berorasi menggunakan pengeras suara secara bergantian.

Koordinator aksi, Wahab Sunandar mengatakan, aksi tersebut digelar untuk mendesak aparat agar mengusut tuntas dugaan korupsi pengelolaan dana BOS untuk Madrasah di Kota Bogor.

“Tangkap dan adili seluruh kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Bogor,” tegas Wahab dalam pernyataan sikapnya.

Advertisement

Terkait kasus tersebut, pihaknya juga menuntut agar Kasubag, Kasi Pendidikan Madrasah, serta Kasi Pok Jawas Kemenag Kota Bogor untuk segera dipecat.

Di tengah aksinya, para mahasiswa diterima untuk beraudiensi oleh perwakilan dari Kemenag Kota Bogor, Ade Sarmili. Namun, pihaknya hanya menampung aspirasi demonstran karena Kepala Kemenag sedang di luar kota.

Merespons itu, para mahasiswa menyatakan hanya ingin ditemui oleh Kepala Kemenag Kota Bogor untuk membahas persoalan dugaan korupsi Dana BOS di Madrasah Ibtidaiyah.

Untuk itu, para mahasiswa keluar dari ruang rapat dan melampiaskan kekecewaannya dengan menyegel kantor Kemenag Kota Bogor menggunakan sejumlah spanduk.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: