Pimpin Pelepasan Kontingen Atlet Kota Bogor, Dedie A. Rachim Targetkan 9O Medali Emas di Porprov Jabar

(dok. KM)

BOGOR (KM) – Forum Komunikasi
Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor melakukan prosesi pelepasan terhadap puluhan kontingen dan ratusan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, di Alun-alun Kota Bogor, Senin (31/10) lalu.

Wakil Wali Kota Bogor Yang bertindak sebagai ketua kontingen Kota Bogor, Dedie A. Rachim, menyampaikan bahwa seluruh kontingen Kota Bogor sudah siap. Artinya bukan saja fisik yang siap, tetapi logistik yang disiapkan pemerintah juga sudah dipersiapkan, serta mendapat dukungan dari semua warga Kota Bogor.

“Insya Allah, sesuai harapan kita semua dan kita akan memperoleh 90 medali emas, dan target kita adalah 3 besar di Jawa Barat,” jelas Dedie Rachim sembari memimpin barisan kontingen kota Bogor.

Ketua KONI sekaligus penanggungjawab kontingen kota Bogor, Benninu Argoebie dalam sambutannya mengatakan, semua atlet, pelatih, offisial dan kontingen yang akan berlaga di Porprov Jabar itu seluruhnya ada 850 orang.

“Tadi ditetapkan target oleh Pak Wali sebanyak 90 medali emas, dan kita siap kejar target tersebut,” kata Benninu.

Masih kata Ben untuk hari ini juga pihaknya untuk kontingen sudah disiapkan sebanyak 22 hotel di 9 kota kabupaten dan sekitar 500 armada mobil sudah disiapkan untuk mendukung kesuksesan tim kontingen Kota Bogor.

“Intinya kontingen Kota Bogor siap untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, dan yang paling penting 2026 Kota Bogor menjadi tuan rumah Porprov Jabar ke 15,” imbuhnya.”

“Porprov 2022 ini Pemerintah Kota Bogor juga sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 26 miliar untuk akomodasi, transportasi dan konsumsi. Kemudian, insentif dan uang saku untuk atlet dan juga pelatih.”

“Jadi sudah tidak ada halangan lagi untuk kita meraih prestasi. Target 90 medali emas,” tutup Ben.

Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, semua atlet yang akan berlaga di Porprov Jabar persiapannya sudah matang, dan ditargetkan masuk tiga besar.

“Jadi persiapannya semua sudah matang, dan kita optimis bisa masuk tiga besar, dan juga mendapat minimal 90 emas di Porprov Jabar 2022 ini,” kata Bima Arya kepada wartawan di Alun-alun Kota Bogor.

Di samping itu, dirinya berpesan semua atlet Kota Bogor harus menjunjung tinggi sportivitas dan tidak mau mendengar adanya atlet bertanding tidak layak di lapangan.

“Jadi semuanya harus menjunjung sportivitas dan membawa medali emas untuk Kota Bogor,” ucapnya.

Dengan mengangkat Pusaka Kudjang di masing masing tangannya, Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, dan Ketua KONI kota Bogor melepas kontingen Kota Bogor untuk Porprov 14 Jawa barat.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: