Sedekah Bumi Desa Salamdarma Indramayu Diisi Pagelaran Wayang Kulit

Camat Anjatan Rory Firmansyah hadiri sedekah bumi Desa Salamdarma Indramayu bersama Kuwu Haji Lili, Rabu (9/11/2022)

INDRAMAYU(KM) – Wujud syukur masyarakat desa Salamdarma, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu atas hasil bumi di desanya, warga mengadakan kegiatan sedekah bumi yang diisi pagelaran wayang kulit dengan dalang Anom Arsono di Balai Desa Salamdarma, Rabu (9/11).

Camat Anjatan Rory Firmansyah menyampaikan apresiasi terutama kepada Kepala Desa Salamdarma Haji Lili  yang sudah melaksanakan kegiatan sedekah bumi ini. 

“Ini merupakan salah satu upacara adat berupa prosesi sesarahan hasil bumi dari masyarakat kepada alam yakni puji syukur ke Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Pelaksanaan sedekah bumi berlangsung meriah dengan melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari perangkat desa para Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perempuan serta masyarakat. Acara diisi dengan menggelar doa bersama dan puncaknya pagelaran budaya yakni pagelaran wayang kulit dengan dalang Anom Arsono dari Desa Jayamulya, Kroya.

Kepala Desa atau Kuwu Haji Lili berharap pembangunan di desa terus dikawal bersama sehingga desa Salamdarma lebih maju .

“Saya sudah menjabat sebagai Kuwu Salamdarma akan siap melayani dengan baik dalam pelayanan di desa yang kita cintai ini,” harapnya.

Reporter: Arifin S

Editor : Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: