PSIW 0707 FC Wonosobo Juara 1 Turnamen Sepak Bola Danrem 072/Pamungkas Cup

Kasrem 072/Pamungkas menyerahkan piala kepada para pemenang turnamen sepakbola Danrem 072/Pamungkas Cup ,Selasa ( 29/11/2022 )

SLEMAN (KM) – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning mewakili Danrem 072/Pamungkas secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas Cup Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Yonmek 403/WP, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Selasa (29/11).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Turnamen.Danrem juga memberikan ucapan selamat kepada kesebelasan yang telah berhasil sebagai juara. 

Kasrem 072/Pamungkas mengatakan bahwa sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan dan selalu mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat.

“Korem 072/Pamungkas menaruh perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia khususnya di wilayah Jateng dan DIY. Tujuan dari penyelenggaraan Turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola di wilayah Jateng dan DIY sehingga bakat yang dimiliki dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang professional,” ucapnya.

Olah raga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat. Dalam mempersiapkan diri para atlet dituntut untuk selalu disiplin mengikuti jadwal latihan yang telah ditentukan, berlatih dengan tekun, pantang menyerah dan bekerja keras guna mencapai prestasi yang terbaik serta selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Selain untuk melahirkan atlet-atlet yang berkualitas Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas dapat menjadi wadah silaturahmi antar klub sepak bola di wilayah Jateng dan DIY guna membangun persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Advertisement

Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui turnamen ini, khususnya bagi seluruh pecinta sepak bola, bahwa yang paling siaplah akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Tim yang berlatih dengan keras, disiplin dan professional pada akhirnya tampil sebagai juara.

Sementara itu, Dani Eko Wiyono selaku ketua panitia menyampaikan, Turnamen Sepak Bola Danrem 072/Pamungkas CUP Tahun 2022 yang berlangsung selama satu bulan tampil sebagai juara 1 PSIW 0707 FC Wonosobo, juara 2 Trisula FC Sleman dan juara 3 Barata FC 412 Purworejo, sedangkan top skor diraih oleh Yongki dari Bharata FC 412 Purworejo dan Pemain terbaik diraih oleh Erfan dari PSIW 0707 Wonosobo.

“Saya ucapkan selamat kepada kesebelasan yang berhasil sebagai juara dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapai juara dimasa mendatang,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala, medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning kepada juara 1 PSIW 0707 Wonosobo, Danyonmek 403/WP Letkol Inf Helmy menyerahkan untuk juara 2 Trisula FC Sleman dan juara 3 Barata FC 412 Purworejo diserahkan Ketua BPJS DIY Teguh Wiyono sedangkan pemain terbaik dan top skor diserahkan Dani Eko Wiyoto selaku ketua panitia.

Rep: Arifin

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: