Dua Pelajar SMK Negeri 2 Wonosari Terseret Banjir Saat Hendak Berangkat Sekolah

tampak banjir menutupi jembatan di Sukoliman, Rabu (30/11/2022)

GUNUNGKIDUL (KM) – Naas, nasib malang di alami 2  Pelajar SMK Negeri 2 Wonosari, Muhammad Waki Ardian Zulianssah dan Ari Herlambang Sumarno sempat terseret derasnya luapan arus air sungai, Rabu (30/11) pagi.

Babinsa Bejiharjo Subiyarta menjelaskan kejadian bermula saat kedua orang pelajar tersebut hendak berangkat kesekolah dari Jatiayu, Karangmojo melalui Sokoliman 2.

“Kejadian bermula saat kedua pelajar berangkat dari Jatiayu, Karangmojo, melewati Sokoliman 2, karena jarak yang dituju melalui jalur tersebut ke sekolah lebih dekat,” jelasnya.

Subiyarta mengatakan sesampainya di tempat kejadian, karena semalam hujan turun tiada henti yang mengakibatkan arus dari Sungai Mbranjang yang berada di padukuhan Sokoliman 2, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, meluap dan menutupi jembatan.

“Sebelum menyeberangi jembatan, kedua pelajar tersebut sudah diperingatkan oleh warga sekitar kalau arus sungai deras dan sangat rentan terpeleset dan kebawa arus, mungkin karena penasaran pelajar itu pun nekat menyebrang dan ahirnya terseret juga,” tuturnya.

Advertisement

 Beruntung kedua siswa tersebut tersangkut di tunggak pohon kayu putih sehingga mereka dapat selamat setelah terseret sejauh 200 meter.

Beruntung warga sekitar, beserta basinsa, babinkamtibmas dan tim SAR bergerak dengan cepat karena arus sungai sangat deras. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kedua pelajar tersebut langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut karena siswa tersebut mengalami trauma.

Babinsa Bejiharjo, Karangmojo, menghimbau karena curah hujan yang tinggi banyak jembatan yang tertutup arus sungai, dan di sarankan untuk jalan memutar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rep: Arifin/ Budi

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: