Pemdes Bojong Murni Realisasikan Bantuan Dana Samisade Untuk Peningkatan Jalan Jambuluwuk dan Cirantan

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor merealisasikan program infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk dua titik lokasi kegiatan, yakni peningkatan jalan Jambuluwuk dan peningkatan Jalan Cirantan di wilayah desa tersebut.

“Secara keseluruhan volume dari dua titik lokasi peningkatan jalan ini panjang 1900 meter, lebar 3,5 meter dan ketebalan 0,3 centi meter,” kata Kades Bojong Murni, Muhammad Kusnadi kepada wartawan di kantornya, Jum’at (4/11).

“Peningkatan jalan Jambuluwuk itu merupakan jalan penghubung yang terkoneksi langsung dengan warga di RT. 02 dan RT 07. Dan sifatnya sangat krusial sekali untuk ditingkatkan,” lanjut Kades yang akrab disapa Madun itu.

Sebab menurutnya, dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang itu, telah mengakibatkan warga setempat mengalami kecelakaan saat melintas di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan setelah kami lakukan perbaikan jalan ini, tidak ada lagi warga yang mengalami musibah kecelakaan,” harapnya.

Tak hanya itu, realisasi dari perbaikan jalan terusan Cirantan itu pun, kata kades akan membawa dampak positif bagi perekonomian warga di RT.01 dan RW.03.

“Pada umumnya peningkatan ekonomi bagi warga Bojong Murni,” jelasnya.

Ia pun mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Non Aktif, Ade Yasin yang telah menggelontorkan program bantuan dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) sebagai realisasi dari janji politik bupati pada pilkada Kabupaten Bogor 2019 lalu. Hal itu karena dirasa sangat membawa manfaat dalam menunjang percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan.

“Oleh karena itu, saya mohon siapapun pemimpin Kabupaten Bogor kedepan tetap melanjutkan program Samisade ini,” pungkas Madun.

Reporter : Gatot S

Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: