Hujan Disertai Angin Kencang Kembali Terjang Wilayah Madiun, Sejumlah Rumah Warga Porak Poranda

MADIUN (KM) – Bencana alam hidrometeorologi kembali menerpa di sebagian wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada ahad sore (6/11). Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan sebuah rumah warga yang roboh dan dua unit rumah lainnya hancur tertimpa pohon yang tumbang.

Bencana alam yang melanda dua desa di Kecamatan Pilang Kenceng, masing-masing Desa Dawuhan dan Desa Duren, selain mengakibatkan rumah roboh dan hancur tertimpa pohon, hempasan angin nya juga memorak porandakan puluhan rumah warga lainnya.

“Kondisi ini didahului hujan deras disertai tiupan angin kencang. Angin sangat kencang berlangsung beberapa menit, akhirnya banyak pohon tumbang, juga rumah roboh,” tutur Makruf, salah satu warga setempat, kepada Jurnalis.

Dalam musibah tersebut, umumnya rumah milik warga yang terdampak bencana alam itu terbangun dari bahan kayu. Sehingga langsung roboh tersapu angin, dan hancur tertimpa pohon ukuran besar.

Rumah yang roboh itu milik Kaselan, warga Desa Dawuhan. Sedangkan dua rumah yang hancur tertimpa pohon milik Eko dan Kaswan, masing-masing warga Desa Dawuhan dan Duren.

Sesaat setelah cuaca membaik, sejumlah petugas terkait langsung meluncur di lokasi kejadian. Petugas BPBD, TNI, Tagana, dan masyarakat desa setempat bergotong royong melakukan membersihkan puing dan kotoran.

Sambil menunggu perbaikan dari pemerintah daerah, untuk sementara para korban terpaksa mengungsi di rumah saudaranya yang selamat.

Belum ada laporan resmi mengenai timbulnya korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Atas kejadian tersebut, aparat keamanan setempat menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kewaspadaannya, menngingat cuaca saat ini masih dimungkinkan terjadi hujan disertai angin.

Hingga saat ini petugas BPBD masih melakukan pendataan mengenai korban terdampak bencana alam tersebut.

Reporter : Fin
Editor : Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: