PT.  Pos Indonesia Bogor Saluran Bantuan Sosial BLT BBM, Sembako dan PKH di Kabupaten Bogor

Pos Indonesia Bogor kembali melakukan proses penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Bogor, Rabu (30/11/2022)

BOGOR (KM) – PT.  Pos Indonesia Bogor kembali melakukan proses penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Bogor bantuan terdiri dari BLT BBM, Sembako dan PKH. Proses penyaluran akan dilaksanakan sepekan kedepan mulai dari tanggal 28 November hingga selesai.

Dalam prosesnya terutama untuk 4 wilayah yaitu Jasinga, Sukajaya, Cigudeg dan Nanggung. PT Pos bekerja sama dengan LPBI NU Kabupaten Bogor.

Koordinator PT POS wilayah Jasinga Rian Nurdiansyah mengatakan, sebagaimana informasi yang telah beredar bahwa PT Pos Kembali menyalurkan bantuan sosial di Kabupaten Bogor terutama untuk masyarakat yang sudah masuk data penerima bantuan.

“Penyaluran ini sesuai dengan rakor dan waktunya dimulai senin 28 november 2022,” kata Rian.

Untuk wilayah pembagian, sambung dia, dirinya mendapat 4 wilayah penyaluran meliputi Jasinga, Cigudeg, Nanggung dan Sukajaya dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 43.712 orang.

“Untuk wilayah Jasinga sebanyak 4.069 KMP, dan alhamdulillah untuk jasinga sudah tersalurkan,” bebernya.

Mengenai mekanisme pembagian, menurutnya, dirinya terus berkoordiansi dengan pihak kecamatan dan pihak lainnya seperti desa dan lain-lain. Untuk sistem pembayaran, POS bekerjasama dengan LPBI NU Kab Bogor.

Advertisement

“Dan, Alhamdulillah dengan pengalaman kita mengenai alur dan mekanisme pembagian untuk wilayah dibawah saya berjalan kondusif, karena kita melakukan pemetaan dulu. Ini sinergi kita antara POS dan LPBI,”bebernya.

Sementara itu, Ketua LPBI NU kab Bogor Ade Irawan mengungkapkan, sejak awal kerja sama ini tentu membangun harapan agar proses penyaluran bansos ini berjalan dengan baik dan lancer sehingga KPM bisa menerima bantuan ini dengan baik tanpa ada kendala.

“Sebelum ke lapangan, kita berdiskusi dulu agar pola dan proses dilapangan berjalan dengan baik, tidak ada penumpukan yang krodit, dan lain-lainnya kita coba rancang agar proses penyaluran ini tidak bermasalah, dan untuk Jasinga alhamdulillah dengan 4 ribu KPM berjalan dengan baik,” tutup Ade Irawan.

Rep: Ki Medi

Editor: Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: