Diduga Hendak Perbaiki Mesin Penghancur dan Terjatuh, Karyawan PT Rexcon Ditemukan Tewas Berkeping- keping

Korban pabrik PT Rexcon Indonesia

SERANG (KM) – Kecelakaan kerja di PT Rexcon Indonesia yang beralamat di Kampung Ajeg Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang menewaskan seorang karyawannya, Selasa (15/11).

Adalah AS (31) yang bekerja di bagian operator Loader merupakan warga kampung Batu Kurung, Desa Penamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang ini diketahui hancur berkeping- keping karena terbelender mesin gilingan bata ringan reject.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan melalui Kanit Reskrim Polsek Cikande Ipda Arifin Simbolon menjelaskan kebenaran kecelakaan kerja di pabrik pembuatan bata ringan atau hebel ini terjadi pada Selasa 15 Nopember 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Dari informasi yang kami terima dari warga ada kejadian laka kerja, kita langsung ke tkp, ternyata benar terjadi kecelakaan kerja di PT Rexcon Indonesia, kini kasus sedang ditangani pihak kepolisian,” terangnya kepada media saat di temui di ruang kerja usai dari TKP.

Sementara itu Wawan rekan kerja mengatakan kalau rekannya korban sedang memperbaiki mesin loader, entah kaget korban terjatuh ke mesin penghancur.

“Korban sedang perbaiki mesin penghancur , tiba-tiba mesin penghancur hidup dengan sendirinya,” kata Wawan.

“Entah kaget , tubuh korban terjatuh masuk ke dalam mesin. Saat keluar dari mesin penghancur, tubuh korban hancur bercampur pecahan serbuk hebel,” tutur Wawan kepada.

Selanjutnya, personil Satreskrim Polres Serang bersama petugas forensik RS Bhayangkara datang ke lokasi. Tubuh korban yang hancur oleh mesin ini, dibawa ke RS Bhayangkara guna penyelidikan lebih lanjut.

Rep: Iing Ricky

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: